• Rabu, 10 Agustus 2022

Warga Desa Mernek Kecamatan Maos Cilacap Digegerkan dengan Penemuan Sesosok Mayat Bayi dalam Kardus

kwon oca
- Selasa, 5 Juli 2022 | 12:48 WIB
bayi (orami.co.id)
bayi (orami.co.id)

Giwangkara.com -- Mirisnya, sang pembuang bayi meninggalkan pesan memohon untuk dikuburkan secara layak, karena tidak punya biaya mengubur.

Kepala Desa Mernek Bustanul Arifin mengatakan, bahwa peristiwa itu pertama kali diketahui oleh warga Desa Mernek (pengurus makam) di area tempat pemakaman umum Wisma Mulih (Gunapati) pada Minggu pagi (3/7) sekitar pukul 05.30 WIB.

Penemuan mayat bayi dalam kardus itu kemudian dilaporkan kepada kepala Desa Mernek. Selanjutnya mendatangi lokasi bersama aparat kepolisian dan tim medis puskesmas setempat.

Baca Juga: Kronologi Meninggalnya Artis Thailand Tangmo Nida, Jatuh dari Speed Boat

Setelah diperiksa, ternyata selain jasad bayi, juga ditemukan pesan dalam sebuah kertas bertuliskan

“Mohon dikuburkan scr layak, kami ortu tdk ada biaya ngubur, maturnuwun,” (mohon dikuburkan secara layak, kami orang tua tidak ada biaya mengubur, terimakasih).

"Saat ditemukan, di dalam kardus ada tulisan seperti itu, dan bayi dibungkus dalam kain sarung,” ujar Arifin.

Baca Juga: Geger! Ajaran Sesat di Garut Berkedok Agama, Masuk Surga Cuma Bayar Rp25000?

Kasus penemuan bayi ini mengundang perhatian warga yang penasaran ingin melihat dari dekat. Dari hasil identifikasi, sosok bayi malang itu berjenis kelamin perempuan, dengan berat sekitar 415 gram, panjang 30 sentimeter, bayi berumur sekitar lima bulan (kandungan), diperkirakan sudah meninggal sekitar dua hari.

“Setelah diidentifikasi, kemudian saya hubungi pak kayim, selanjutnya jasad dimandikan, disalati, diazani dan dikuburkan, sampai detik ini belum tahu siapa orangtuanya,” kata Arifin.

Arifin menambahkan, bardasarkan informasi dari warganya, sehari sebelum ditemukan sempat ada yang melihat kardus terlegelak di pintu masuk pemakaman tersebut, namun warga tidak memeriksa isi dalam kardus itu.

Halaman:

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:47 WIB
X