• Kamis, 29 September 2022

Mahfud MD Yakin Kasus Polisi Tembak Polisi di Rumah Irjen Ferdy Sambo dapat Diungkap Cepat dan Transparan

kwon oca
- Rabu, 27 Juli 2022 | 14:32 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD mengingatkan pentingnya penyelesaian sengketa Pemilu besarnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. (dok.Kemko Polhukam)
Menko Polhukam Mahfud MD mengingatkan pentingnya penyelesaian sengketa Pemilu besarnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. (dok.Kemko Polhukam)

Jakarta, Giwangkara.com -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD berkomentar atas kasus perkembangan polisi tembak polisi di rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo. Mahfud pun yakin dan optimis kasus tersebut akan segera terungkap ke publik dengan sebenar-benarnya.

"Pokoknya kita optimis itu akan terungkap dengan benar karena itu perintah presiden," kata Mahfud kepada wartawan usai menghadiri dialog kebangsaan bertajuk "Imaji Satu Abad Indonesia" yang digelar Universitas Islam Indonesia (UII), Selasa (26/7/2022).

Mahfud juga menjelaskan, ia percaya polisi akan mampu mengungkapkan fakta sebenarnya terkait dari kasus tersebut. Mahfud menyebutkan Polisi memiliki teknik dan strategi untuk mengungkap hal tersebut.

 Baca Juga: 5 Hal Diungkap Komnas HAM dari Bharada E dan Ajudan Irjen Sambo

"Itu kan ada teknik-teknik dan strategi penyidikan penyelidikan, itu polri sudah punya," terang Mahfud. Guru Besar UII itu menambahkan, Presiden Jokowi juga sudah memerintahkan untuk mengungkap kasus itu dengan benar. Polri diminta tidak main-main untuk mengungkap kasus tersebut.

"Sudah ada juga perintah dari presiden dan jangan main-main, harus dibuka sebenar-benarnya, jangan sepihak, semua harus dilihat dan dipertimbangkan," ujarnya.

Mahfud juga sangat mempercayai  tim khusus yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kasus tersebut.

 Baca Juga: Bintek dan Pelatihan Seleksi Calon Peserta PAG Tahun 2022: Perwira harus Berkualitas Baik

"Saya percaya Mabes Polri, Tim Khusus, Komnas HAM, Kompolnas juga akan maju ke situ," ungkapnya.

Halaman:

Editor: kwon oca

Sumber: TV One

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soeharto Kawan atau Pahlawan dalam G30S PKI?

Rabu, 28 September 2022 | 19:38 WIB
X