• Kamis, 29 September 2022

Beberapa Tokoh Penting Sangat Geram, Penembak Brigadir J Disebut Punya Kesaktian Hingga Sulit Diungkap

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:30 WIB
Pakar psikologi forensik Reza Indragiri mengungkap hal janggal dalam kasus kematian Brigadir J yang ditembak Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo rusak/youtube channel TvOneNews
Pakar psikologi forensik Reza Indragiri mengungkap hal janggal dalam kasus kematian Brigadir J yang ditembak Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo rusak/youtube channel TvOneNews

Giwangkara.com - Sejumlah tokoh menyoroti hasil dari kinerja kepolisian dalam pengungkapan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Versi polisi, Brigadir J tewas akibat terkena tembakan Bharada E dalam tragedi baku tembak pada Jumat (8/7) sore.

Pengamat kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Bambang Rukminto menyebut beberapa aturan-aturan dasar kepolisian sudah dilanggar.

Baca Juga: CCTV Ferdy Sambo Terkuak, Brigadir J Sempat Lakukan ini Sebelum Tewas Ditembak

Perkap yang dilanggar adalah olah tempat kejadian perkara (TKP), pelaksanaan prarekonstruksi, dan penggunaan senjata api bagi personel Polri yang bertugas sebagai ajudan atau pengawal perwira tinggi.

"Itu beberapa Peraturan Kapolri (Perkap) yang dilanggar," kata Bambang saat dihubungi melalui pesan instan WhatsApp, di Jakarta, Kamis (28/7).

Dikatakan olah TKP melanggar Peraturan Kapolri Nomor 8 Tahun 2009.

Baca Juga: Mahfud MD Yakin Kasus Polisi Tembak Polisi di Rumah Irjen Ferdy Sambo dapat Diungkap Cepat dan Transparan

Selain itu, soal tindakan pengambilan CCTV, menunda pengumuman kepada publik, mengalihkan isu dari penembakan menjadi pelecehan seksual, dan tidak menghadirkan tersangka penembakan dan kejanggalan-kejanggalan yang tidak sulit diterima nalar publik.

Halaman:

Editor: Amat Heryadin

Sumber: JPNN.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soeharto Kawan atau Pahlawan dalam G30S PKI?

Rabu, 28 September 2022 | 19:38 WIB
X