• Rabu, 10 Agustus 2022

Baru dapat Pistol November 2021, Ketua LPSK: Bharada E Tidak Jago Menembak

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:51 WIB
Profil dan Biodata Bharada E
Profil dan Biodata Bharada E

Jakarta, Giwangkara.com -- Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, Edwin Partogi menyebut Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumlu tidak jago dalam menembak. Hal itu disimpulkan oleh LPSK berdasarkan penelusuran yang mereka lakukan.

"Dalam penelusuran kami, Bharada E bukan jago tembak," kata Edwin dikutip dari CNN.Indonesia, Kamis (4/8).

Edwin mengatakan Bharada E mendapatkan pistol itu pada November 2021. Sementara itu, berdasarkan dari keterangan Bharada E, latihan menembak terakhir dirinya adalah pada Maret 2022.

Baca Juga: Tabrakan Vespa dan Bus Transjakarta di Jatinegara, Satu Orang Tewas

"Dia baru dapat pistol bulan November tahun lalu, menurut keterangannya itu dari Propam. Dan latihan menembak Maret 2022," ujar dia.

Edwin menjelaskan, Bharada E bukan bertugas sebagai ajudan atau aide-de-camp (Adc) Irjen Ferdy Sambo, melainkan sebagai sopir. Dia menegaskan keterangan Bharada E itu perlu diklarifikasi ke sejumlah pihak.

"Dalam beberapa keterangan memang ada yang menurut kami perlu di cross check kebenarannya. Yang kami juga belum meyakini," tuturnya.

Baca Juga: Bharada E Tembak Brigadir J Disebut Bukan Pembelaan Diri, Teriakan Istri Ferdy Sambo Masih Tanda Tanya

Sementara dilain tempat, pernyataan berbeda disampaikan Kapolres Metro Jakarta Selatan nonaktif Kombes Budhi Herdi Susiant, (11/07). Budhi mengatakan bahwa Bharada E sebagai penembak nomor satu di Resimen Pelopor.

Halaman:

Editor: kwon oca

Sumber: CNN INDONESIA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:50 WIB

Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:47 WIB
X