• Rabu, 10 Agustus 2022

Istri Ferdy Sambo Sudah Diperiksa 3 Kali oleh Penyidik

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:05 WIB
ferdy sambo dan istri (pikiranrakyat.com)
ferdy sambo dan istri (pikiranrakyat.com)

Jakarta, Giwangkara.com -- Pengacara Istri Ferdy Sambo, menyebut bahwa klienya sudah melakukan pemeriksaan sebanyak tiga kali oleh penyidik polisi. Putri Candrawathi diperiksa atas kasus dugaan adanya pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J terhadap dirinya.

"Ibu PC telah memberikan keterangan pada penyidik tanggal 9, 11, dan 21 Juli 2022," kata anggota tim kuasa hukum, Sarmauli Simangunsong, di Jakarta, Kamis (4/8).

Ketua tim kuasa hukum Arman Hanis juga sudah menjelaskan, Istri dari Irjen Ferdy Sambo itu telah tiga kali dilakukan pemeriksaan di kediaman pribadi dan  didampingi psikolog klinis.

Baca Juga: Baru dapat Pistol November 2021, Ketua LPSK: Bharada E Tidak Jago Menembak

Namun, menurut Arman, kondisi Putri terus menurun setiap menjalani pemeriksaan. Oleh karena itu, ia meminta pemeriksaan Putri tak dilakukan berulang kali.

"Kami ingin koordinasi agar pemeriksaan korban kekerasan seksual tidak dilakukan berulang-ulang, karena akan mengingat terus kejadian yang dialami oleh korban. Ini yang akan kami komunikasikan dengan penyidik," ujar dia.

Arman juga menjelaskan soal Putri yang tak kunjung memenuhi undangan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Menurut dia, Putri masih kesulitan berkomunikasi akibat dari trauma kejadian yang terjadi dirumah dinas suaminya.

Baca Juga: Tabrakan Vespa dan Bus Transjakarta di Jatinegara, Satu Orang Tewas

Ia pun mengatakan tim kuasa hukum bakal berkoordinasi dengan LPSK untuk melakukan asesmen di kediaman Putri.

Halaman:

Editor: kwon oca

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:50 WIB

Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:47 WIB
X