• Rabu, 10 Agustus 2022

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida Berencana Akan Mereshuffle Kabinet Dalam Waktu Dekat

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:30 WIB
Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida melakukan pidato saat kunjungan Presiden Jokowi pada pekan lalu (Foto : Japantimes)
Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida melakukan pidato saat kunjungan Presiden Jokowi pada pekan lalu (Foto : Japantimes)

 

Giwangkara.com - Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida berencana akan mengubah atau Mereshuffle susunan kabinetnya paling cepat hari Rabu (10/8).

Pada rencana awal, Kishida akan membuat perubahan pada paruh pertama bulan September, namun akhirnya memajukan reshuffle sebelum sesi parlemen luar biasa yang akan dijadwalkan pada musim gugur.

Baca Juga: Mengenang Tragedi Mengerikan Bom Hiroshima yang Jatuh Esok Hari

Partai Demokrat Liberal Kishida memiliki penampilan yang kuat dalam pemilihan Dewan Penasihat pada Minggu (10/7/2022) lalu yang menempatkannya dalam posisi untuk mengawasi periode stabilitas tiga tahun dimana tidak ada pemilihan nasional yang akan diadakan kecuali dia membubarkan Dewan Perwakilan Rakyat.

Hal ini dimanfaatkan Kishida untuk mempromosikan isu-isu mendesak sambil berusaha mendorong upaya untuk merevisi Konstitusi pasifis.

Dengan semakin mendekatnya acara-acara penting, termasuk pemakaman kenegaraan mantan Perdana Menteri Shinzo Abe yang dijadwalkan pada Selasa, 27 September 2022, dan sesi parlemen yang dijadwalkan pada Oktober mendatang, Kishida berpikir bahwa anggota Kabinet baru perlu waktu untuk mempersiapkan debat parlemen.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lanjutkan Lawatannya ke Jepang

Perombakan itu akan dilakukan setelah Kishida menghadiri upacara peringatan bom atom 1945 di Hiroshima pada hari Sabtu (6/8) dan Nagasaki pada hari Selasa (9/8).

Halaman:

Editor: Indah Puspitasari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:50 WIB

Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:47 WIB
X