• Minggu, 4 Desember 2022

Hersubeno Arief: Dikhawatirkan Bharada E Bisa Berakhir Tragis

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 20:10 WIB
Profil dan Biodata Bharada E
Profil dan Biodata Bharada E

Jakarta, Giwangkara.com -- Peristiwa tewasnya Brigadir J alias Brigadir Yosua di rumah mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo dalam kasus polisi tembak polisi pada akhirnya memasuki babak baru setelah sebelumnya Bareskrim Polri telah menetapkan Bharada E sebagai tersangka pada Rabu, 4 Agustus 2022.

Bharada E atau Bharada Richard Eliezer telah disangkakan Pasal 388 KUHP juncto Pasal 55 dan 56 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara.

Penyidik menganggap aksi dari Bharada E bukanlah sebagai tindakan untuk membela diri. Meski Bharada E sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Brigadir J, akan tetapi hal tidak dapat menghentikan bermacam spekulasi liar yang beredar di tengah masyarakat.

 Baca Juga: Mencengangkan! Ternyata ini Alasan Pesulap Merah Bongkar Trik Para Dukun

Banyak yang menduga, bahwa Bharada E bukanlah satu-satunya orang yang terlibat dalam kasus terbunuhnya Brigadir J.

Menanggapi hal ini, Jurnalis senior dari Forum News Network (FNN) Hersubeno Arief pun turut bersuara. Hersubeno Arief juga mempertanyakan pasal yang disangkakan  kepolisian kepada Bharada E.

"Kalau ini sekarang pembunuhan dengan penyertaan, kan berarti memang bukan hanya Bharada E yang jadi tersangka, akan ada tersangka lain. Siapa saja mereka itu?" kata Hersubeno Arief.

 Baca Juga: Lansia Kendarai Sepeda Motor hingga Masuk ke Jalan Tol Kawasan Kebon Jeruk

Berdasarkan hasil dugaan kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, kasus ini adalah  pembunuhan berencana, di mana pelakunya bukan satu orang saja. Ada yang berperan sebagai otak, eksekutor, dan pembantu pembunuhan. Karena hal ini, Hersubeno Arief mengatakan perhatian publik tengah tertuju perhatiannya kepada Bharada E.

Halaman:

Editor: kwon oca

Sumber: Tempo.co

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakti Kesehatan Biddokes Polda Jabar di Cianjur

Kamis, 1 Desember 2022 | 12:59 WIB

Kehadiran Polri di Tengah Masyarakat

Rabu, 30 November 2022 | 12:24 WIB

Polri dan Trauma Healing Pasca Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 | 11:50 WIB

Tetap Semangat, Personil Biro Logistik Polda Jabar

Kamis, 24 November 2022 | 12:29 WIB
X