• Senin, 5 Desember 2022

Pengacara: Bharada E Akan Membuka Tabir Gelap yang Selama ini Menjadi Tertutup

- Senin, 8 Agustus 2022 | 13:19 WIB
Bharada E (Radar Bogor)
Bharada E (Radar Bogor)

Jakarta, Giwangkara.com -- Kuasa hukum dari Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Muhammad Burhanuddin mengatakan kliennya akan mengajukan diri menjadi Justice Collaborator kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), pada Senin (8/8/2022).

Seperti yang diketahui, Bharada E merupakan tersangka dalam peristiwa polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Justice Collaborator itu sendiri adalah salah satu syarat agar Bharada E tetap bisa mendapat perlindungan LPSK asal mau mengungkap para pelaku utama terkait kasus yang tengah menjeratnya.

Baca Juga: Dianggap Tidak Profesional, Ferdy Sambo Ditahan Selama 30 Hari

Burhanuddin juga menyatakan kliennya akan secara terang dan terbuka untuk mengungkap seluruh fakta atas insiden dugaan pembunuhan terhadap Brigadir J.

"Senin akan diajukan JC ke LPSK karena Bharada E sudah secara terang benderang akan membuka tabir gelap yang selama ini menjadi tertutup," kata Burhanuddin saat dikutip dari Tribunnewscom, Minggu (7/8/2022).

Dalam kasusnya, Bharada E sudah ditetapkan menjadi tersangka dan telah dikenakan pasal 338 juncto pasal 55 dan pasal 56 tentang pembunuhan secara bersekongkol. Dan apabila Bharada E menjadi Justice Collaborator, tim kuasa hukum berharap adanya keadilan untuk kliennya bisa terpenuhi.

 Baca Juga: Dugaan Dua Pelanggaran Prosedur, Ferdy Sambo Ditahan di Mako Brimob

"Semoga keadilan buat semua dapat tercapai," kata Burhanuddin. Diketahui sebelumnya proses permohonan perlindungan terhadap Bharada E masih berjalan di LPSK.

Halaman:

Editor: kwon oca

Sumber: Tribunnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakti Kesehatan Biddokes Polda Jabar di Cianjur

Kamis, 1 Desember 2022 | 12:59 WIB

Kehadiran Polri di Tengah Masyarakat

Rabu, 30 November 2022 | 12:24 WIB

Polri dan Trauma Healing Pasca Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 | 11:50 WIB
X