• Senin, 5 Desember 2022

Terbukti Mengambil CCTV di TKP, Sejumlah Jenderal Polisi Turun Periksa Ferdy Sambo

- Senin, 8 Agustus 2022 | 13:50 WIB
Ferdy Sambo (Kompas TV)
Ferdy Sambo (Kompas TV)


Jakarta, Giwangkara.com -- Inspektur Jenderal Ferdy Sambo sudah menjalani dua kali pemeriksaan sebelum akhirnya ditahan di penempatan khusus di Mako Brimob. Bahkan sejumlah jenderal polisi turun langsung memeriksa mantan Kepala Divisi Propam Polri itu.

Pemeriksaan Ferdy itu berlangsung di Gedung Badan Reserse Kriminal Polri, Jakarta Selatan pada Jumat, 5 Agustus dan Sabtu, 6 Agustus 2022. Pemeriksaan pada hari Jumat dilakukan oleh tim khusus yang dikomandoi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kepala Bareskrim Komisaris Jenderal Agus Andrianto juga mengatakan dua jenderal lagi ikut mendampingi pada pemeriksaan yang dilakukan pada hari Jumat. Dua perwira tinggi Polri tersebut adalah Inspektur Jenderal Syahar Diantono dan Irjen Eky Hari Festyanto. Pemeriksaan hari itu berlangsung 5 jam.

 Baca Juga: Ferdy Sambo Terlibat dalam Penembakan Brigadir J?

“Pemeriksaan didampingi jenderal bintang dua,” kata Kabareskrim Komisaris Jenderal Agus Andrianto.

Sementara pada Sabtu, 6 Agustus 2022, tim khusus kembali memeriksa Ferdy. Berbeda dengan sebelum kedatangan pertama, pada panggilan kedua itu Ferdy diperiksa oleh Inspektorat Khusus. Anggota Inspektorat Khusus berpangkat Komisaris Jenderal memeriksa Ferdy pada siang hari.

Hasil dari pemeriksaan inspektorat menyimpulkan bahwa Ferdy telah melanggar kode etik. Pria 49 tahun itu terbukti telah mengambil kamera pengawas di rumahnya yang seharusnya menjadi barang bukti tewasnya Brigadir J. Dari temuan itulah Ferdy ditahan dengan mekanisme Penempatan dalam Tempat Khusus di rumah tahanan Mako Brimob.

 Baca Juga: Pengacara: Bharada E Akan Membuka Tabir Gelap yang Selama ini Menjadi Tertutup

Sebelumnya, eks Kadiv Propam Polri itu mengatakan dia telah beberapa kali diperiksa penyidik dalam kasus Brigadir J. Hal itu diungkapkan saat dia mendatangi Bareskrim Polri pada Kamis, 4 Agustus 2022, untuk menjalani pemeriksaan.

 

Halaman:

Editor: kwon oca

Sumber: tempo.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakti Kesehatan Biddokes Polda Jabar di Cianjur

Kamis, 1 Desember 2022 | 12:59 WIB

Kehadiran Polri di Tengah Masyarakat

Rabu, 30 November 2022 | 12:24 WIB

Polri dan Trauma Healing Pasca Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 | 11:50 WIB
X