• Jumat, 30 September 2022

Kesaksian Bharada E: Ferdy Sambo Pegang Senjata Disebelah Jasad Brigadir J

- Senin, 8 Agustus 2022 | 14:04 WIB
Bharada E mulai buka misteri kematian Brigadir J
Bharada E mulai buka misteri kematian Brigadir J

Jakarta, Giwangkara.com -- Kesaksian Bharada E yang melihat bahwa Jenderal Ferdy Sambo memegang senjata disebelah jasad Brigadir J. Hal itu disampaikan oleh Pengacara Bharada E, Deolipa Yumara dan Dia mengatakan kesaksian itu sudah dituangkan ke Berita Acara Pemeriksaan.

"Iya seperti itu," kata Deolipa saat dihubungi, Ahad, 7 Agustus 2022.

Sementara Pengacara Bharada E lainnya, M. Burhanuddin juga mengatakan kliennya sudah beberapa kali di-BAP, baik menjadi saksi atau tersangka. Menurut dia, ada perbedaan keterangan antara BAP terdahulu dengan yang terbaru.

Baca Juga: 3 Alasan Brigadir J Tak Bisa Jadi Tersangka Pelecehan Istri Irjen Ferdy Sambo

Menurut dia, dalam peristiwa tewasnya Brigadir J, kliennya hanya berada di tempat dan waktu yang salah. Dia juga mengatakan Bharada Richard Eliezer hanya bawahan yang menuruti perintah dari atasannya.

"Dalam BAP sudah diungkap secara terang transparan kejadian yang sebenarnya," kata dia.

Dalam keterangan terbarunya, Bharada E menyatakan bahwa ia turun dari lantai atas setelah mendengar keributan di ruang tamu. Saat berada di tangga, dia melihat Ferdy Sambo memegang pistol. Di dekatnya, Brigadir J sudah terkapar bersimbah darah. 

Baca Juga: Terbukti Mengambil CCTV di TKP, Sejumlah Jenderal Polisi Turun Periksa Ferdy Sambo

Ferdy Sambo kini berada di penempatan khusus Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo juga mengatakan bahwa Irjen Sambo telah melanggar aturan tidak profesional saat menangani olah TKP meninggalnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Halaman:

Editor: kwon oca

Sumber: Tempo.co

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X