• Jumat, 30 September 2022

Kedekatan Bharada E dan Brigadir J Sebelum Terjadi Kasus Pembunuhan

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:05 WIB
Kasus kematian Brigadir J menjadi teka teki selama beberapa bulan. Dan mengulas berbagai fakta yang menarik (Pikiran Rakyat)
Kasus kematian Brigadir J menjadi teka teki selama beberapa bulan. Dan mengulas berbagai fakta yang menarik (Pikiran Rakyat)

Giwangkara.com, - Menulusuri fakta lain di balik kematian Brigadir J, ternyata fakta lain mengungkapkan Brigadir J dan Bharada E ternyata memiliki kedekatan secara personality.

Brigadir J, Brigadir RR dan Bharada E adalah ajudan yang membantu Irjen Pol Ferdy Sambo dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kadiv Propam.

Kasus kematian Brigadir J ini memang sangat sulit sekali di ungkapkan kebenarannya. Mengingat kasus ini merupakan kasus yang pelik karena bersangkutan dengan pejabat aparat kepolisian. Meskipun presiden Jokowi telah menegaskan agar kasus ini di ungkapkan secara tegas tetap saja kasus ini dapat di bilang tidak profesional. Inspektorat Khusus (Irsus) pun telah memeriksa 25 personel Polri terkait dugaan ketidakprofesionalan dalam menangani kasus kematian Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Bharada Richard Eliezer sempat dijadikan tersangka dalam kasus ini, namun menurut jejak penulusuran Bhrada E memiliki kedekatan khusus dengan Brigadir J dan memiliki sapaan akrab "Bang Yoss". Bahkan fakta lain menyebutkan tidak hanya dekat dengan Brigadir J, Bharada E juga sangat dekat dengan semua anggota keluarga Brigadir J termasuk adik dari Brigadir J yang bernama Reza. Dibuktikan dengan beredarnya surat yang dituliskan untuk Pihak Kapolri, Presiden RI juga Menko Polhukam mengenai kasus Brigadir J oleh kedua orang tua Bharada E. Karena keluarga yakin Bharada E memiliki kedekatan dengan Brigadir J sehingga kecil kemungkinan Bharada E pelaku dari kejahatan kasus ini, berikut isi surat yang di tuliskan oleh kedua orang tua Bharada E : 

Surat tertulis yang di tulis tangan oleh orang tua Bharada E, keluarga bharada E turut berduka atas kematian Brigadir J

Setelah Bharada E mengajukan Pembelaan diri lewat pengacaranya kini kasus ini semakin terungkap, dan menetapkan ternyata Ferdy Sambo lah tersangka di balik kasus kematian Brigadir J. Menurut pengacara Bharada E, Bharada E hanya di jadikan tumbal dalam kasus ini.

Editor: Dede Zulfia Nurhayati

Sumber: tribunnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X