• Jumat, 30 September 2022

Lokasi Penahanan Ferdy Sambo Setelah Jadi Tersangaka

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:15 WIB
Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Pada hari selasa 9 Agustus 2022, dan di tahan di Mako Brimob (kompas megapolitan)
Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Pada hari selasa 9 Agustus 2022, dan di tahan di Mako Brimob (kompas megapolitan)

Giwangkara.com, - Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Pada hari selasa 9 Agustus 2022.

Ferdy Sambo di tetapkan menjadi tersangka atas kasus kematian yang melibatkan anggota Kepolisian Brigadir J atau Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat. Ferdy Sambo yang merupakan pemilik rumah dinas tempat penembakan Brigadir J.
saat ini Ferdy Sambo ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua.

Dalam rangka pemeriksaan mengenai kode etik dalam penanganan TKP Duren Tiga Tim Khusus masih menempatkan Ferdy Sambo di Mako Brimob. Menurut Peraturan Polri nomor 7 Tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Kode Etik Polri, penempatan khusus adalah tempat yang ditunjuk pimpinan kepolisian dalam penegakan kode etik.

Hal ini bertujuan agar masyarakat semakin percaya bahwa pihak Kepolisian bersikap Adil, Terbuka, dan Transparan dalam menyelesaikan kasus, sekalipun kasus tersebut melibatkan Pejabat Kepolisian.

Kini Irjen Pol Ferdy Sambo menjalani penahanan tempat khusus di Mako Brimob selama 30 hari. Penempatan khusus adalah tempat yang ditunjuk pimpinan kepolisian dalam penegakan kode etik. Hal ini tertulis dalam Polri nomor 7 Tahun 2022.
Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan mengatakan bahwa tindakan penahanan terhadap Ferdy Sambo merupakan bukti tindakan tegas atas dugaan keterlibatannya dalam penembakan Brigadir J.

Editor: Dede Zulfia Nurhayati

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X