• Senin, 5 Desember 2022

Motif Ferdy Sambo di Kasus Kematian Brigadir J, Mahfud MD: Sensitif, Hanya Boleh Didengar Orang Dewasa

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:53 WIB
Menko Polhukam, Mahfud MD. /Twitter/@PolhukamRI
Menko Polhukam, Mahfud MD. /Twitter/@PolhukamRI

Giwangkara.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengapresiasi kinerja Polri usai dimenetapkan eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Mahfud MD mengatakan, Polri akan segera melakukan konstruksi perkara untuk Mendalami motif Irjen Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

"Soal motif biar nanti dikonstruksi hukumnya karena itu sensitif. Mungkin hanya boleh didengar oleh orang-orang dewasa," kata Mahfud dalam konferensi pers dikutip Giwangkara.com dari kanal YouTube Kemenko Polhukam RI pada Selasa, (10/08/2022).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan penepatan status tersangka Irjen Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir J pada Selasa, (9/08/2022).

Baca Juga: Orangtua Bharada E Tersangka Kematian Brigadir J Tulis Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi, Begini Isinya
Hingga kini, motif Ferdy Sambo dalam kasus kematian Brigadir J masih menjadi misteri.

Tim Khusus (Timsus) Polri juga belum mengungkap motif dari penembakan terhadap Brigadir J yang dilakukan oleh para tersangka di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Meski begitu, Kapolri memastikan bahwa penyidikan yang dilakukan oleh Timsus Polri sudah mengungkapkan bahwa peristiwa yang sebenarnya terjadi adalah penembakan bukan tembak menembak seperti yang dilaporkan awal kejadian.

Sementara itu, laporan dugaan pelecehan terhadap Putri Candrawathi yang dilakukan Brigadri J, saat ini masih didalami oleh penyidik.

Baca Juga: Ferdy Sambo Dihubungkan dengan Kasus KM 50, Ada Apa?

Menurut Sigit, untuk mengungkap laporan dugaan pelecehan tersebut dibutuhkan keterangan dari ahli-ahli dan penyesuaian keterangan saksi-saksi.

Halaman:

Editor: Indana Zulfa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakti Kesehatan Biddokes Polda Jabar di Cianjur

Kamis, 1 Desember 2022 | 12:59 WIB

Kehadiran Polri di Tengah Masyarakat

Rabu, 30 November 2022 | 12:24 WIB

Polri dan Trauma Healing Pasca Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 | 11:50 WIB
X