• Senin, 5 Desember 2022

Polisi : Soal Bunker Berisi Uang Rp900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo itu Adalah Hoax, Justru Temukan Ini….

- Senin, 22 Agustus 2022 | 08:08 WIB
Ternyata, terkait kabar bunker yang berisi sejumlah uang sebesar Rp900 miliar di rumah Ferdy Sambo Polisi memastikan bahwa kabar itu adalah berita yang tidak benar alias hoaks. (kompasiana.com)
Ternyata, terkait kabar bunker yang berisi sejumlah uang sebesar Rp900 miliar di rumah Ferdy Sambo Polisi memastikan bahwa kabar itu adalah berita yang tidak benar alias hoaks. (kompasiana.com)

Giwangkara.com, - Sebelumnya sempat muncul kabar bahwa telah ditemukan uang Rp 900 miiar di rumah Ferdy Sambo.

Motif pencucian uang menjadi salah satu yang diprediksi masyarakat menjadi motif pembunuhan Brigadir J. Apalagi dengan beredarnya kabar ditemukannya bunker berisi uang Rp 900 miliar di kediaman Ferdy Sambo setelah tim khusus (timsus) Kepolisian melakukan penggeledahan.

Ternyata, terkait kabar bunker yang berisi sejumlah uang sebesar Rp900 miliar di rumah Ferdy Sambo Polisi memastikan bahwa kabar itu adalah berita yang tidak benar alias hoaks.
Isu yang beredar itu sempat santer di linimasa tentang uang dengan nominal hampir menyentuh angka Rp1 triliun milik tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

byBelum ada konfirmasi maupun sanggahan pasti dari Korps Bhayangkara terhadap yang telanjur bebas beredar luas di masyarakat.
Polri akhirnya angkat bicara, usai melakukan pendalaman lewat penyidikan TIms Khusus (TImsus) yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, .

Baca Juga: Mengulas Kisah Cinta Ferdy Sambo&Putri Cendrawathi Hingga Akhirnya Menikah dan Jadi Tersangka

"Berdasarkan informasi dari tim khusus yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat Irjen FS, info soal bunker Rp900 miliar tidaklah benar," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Dedi mengatakan bahwa tim khusus memang sudah melakukan penggeledahan di beberapa tempat tinggal Ferdy Sambo antara lain, rumah pribadi di Jalan Saguling III, rumah dinas di Duren Tiga, rumah mertua di Jalan Bangka XI Jakarta Selatan, hingga rumah pribadi di Magelang, Jawa Tengah.

Akan tetapi, pihaknya tidak menemukan adanya bunker berisi uang Rp900 miliar dari rumah-rumah tersebut.
Meski begitu, barang yang berhasil ditemukan dari hasil penggeledahan itu merupakan beberapa barang bukti yang dimasukkan ke dalam koper berwarna hitam.

Koper yang disebutkan tersebut dilaporkan telah dibawa oleh dua anggota Brimob ke Gedung Bareskrim Polri pada Rabu, 10 Agustus 2022 lalu sekitar pukul 15.43 WIB.
Akan tetapi, Dedi enggan membeberkan apa saja barang bukti yang telah disita oleh Timsus, dan hanya akan dibuka di persidangan.

Baca Juga: Dari Keluarga Berpendidikan, Berikut Profil Putri Candrawathi, Istri Ferdy Sambo

Halaman:

Editor: Dede Zulfia Nurhayati

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakti Kesehatan Biddokes Polda Jabar di Cianjur

Kamis, 1 Desember 2022 | 12:59 WIB

Kehadiran Polri di Tengah Masyarakat

Rabu, 30 November 2022 | 12:24 WIB

Polri dan Trauma Healing Pasca Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 | 11:50 WIB
X