• Kamis, 29 September 2022

Polisi Tetapkan Dua Tersangka dalam Kasus Eksploitasi Anak di Jakarta

- Kamis, 22 September 2022 | 08:41 WIB
Polisi Tetapkan Dua Tersangka dalam Kasus Eksploitasi Anak di Jakarta (Instagram/kabarnegri)
Polisi Tetapkan Dua Tersangka dalam Kasus Eksploitasi Anak di Jakarta (Instagram/kabarnegri)

Giwangkara.com -- Polda Metro Jaya berhasil mengidentifikasi pelaku eksploitasi anak untuk dijadikan pekerja seks komersial (PSK), pelaku berinisial EMT dan RR.

Hal itu dibeberkan oleh Subdit Reknakta Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya yang menetapkan dua nama dalam kasus tersebut.

“Terdapat dua orang tersangka yang sudah ditetapkan oleh Subdit Reknakta Direktorat Reserse Kriminal Umum sebagai tersangka, Pertama seorang perempuan berinisial EMT dan satu lagi tersangka laki-laki alias RR alias Ivan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpain, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Viral Video Curahan Hati Anak SD Kepada Gurunya, Tak Terurus Akibat Perceraian Orangtua

Dalam kasus tersebut penyidik telah mendapatkan dua alat bukti, sehingga menaikkan status EMT dan RR dari terlapor menjadi tersangka.

Hadir pula dalam konferensi pers tersebut Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan perwakilan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) DKI Jakarta.

Atas kasus tersebut tersangka dijerat dengan pasal 76 I Jo, Pasal 88 UU No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan atau Pasal 12 dan atau Pasal 13 UU RI No. 12 tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual, dan mendapat ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun.

Editor: kwon oca

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soeharto Kawan atau Pahlawan dalam G30S PKI?

Rabu, 28 September 2022 | 19:38 WIB
X