• Kamis, 29 September 2022

Kapolri Luncurkan ETLE Nasional di 34 Polda pada HUT Lantas ke-67 Hingga Rencana Penambahan 70 Titik di 2023

- Jumat, 23 September 2022 | 11:24 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan pernyataan terkait ditolaknya surat pengunduran diri Ferdy Sambo (Liputan6.com)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan pernyataan terkait ditolaknya surat pengunduran diri Ferdy Sambo (Liputan6.com)


Giwangkara.com -- Beberapa waktu lalu Kapolri sedang melakukan pengembangan terkait teknologi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Untuk diketahui, pengembangan teknologi yang dilakukan Kapolri tersebut (ETLE) merupakan Electronic teknologi untuk mencatat pelanggaran dalam berlalu lintas elektronik untuk mendukung keamanan, dan keselamatan dalam, serta pemetaan data kecelakaan.

Dan didapat informasi bahwa pengembangan teknologi ETLE tersebut, saat ini telah resmi diluncurkan oleh Kapolri pada Kamis (22/9/2022) bersamaan dengan HUT-67 lalu lintas (HUT Lantas) Bhayangkara di Gedung Korlantas Polri, Jakarta.

 Baca Juga: Miris! Hakim Agung Terjaring OTT KPK: Suap dan Pungutan Tidak Sah

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di acara syukuran tersebut, yakni meresmikan salah satu program prioritas Presisi, peluncuran Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau elektronik nasional di 34 Polda jajaran Indonesia.

"Alhamdulillah, bersamaan dengan HUT Lantas ke-67, kita selesaikan program prioritas kita yaitu ETLE nasional yang hari ini diresmikan di delapan Polda. Sehingga totalnya saat ini, sudah di 34 Polda," ungkap Kapolri Jend Listyo Sigit, dikutip Giwangkara.com dari PMJNews.com

Dan, Kapolri Jend Listyo Sigit juga mengatakan kepada Korp Lalu Lintas Polri, untuk terus melaksanakan koordinasi agar dalam pengembangannya hal bisa terus berproses dengan baik

 Baca Juga: Viral! Pemotor Lakukan Percobaan Bunuh Diri di Bandung dan Disiarkan Live di Facebook

"Oleh karena itu, tentunya kita dorong para Kapolda dan Kapolres, untuk terus melaksanakan koordinasi. Sehingga, program ini betul-betul bisa tergelar sampai ke jajaran paling bawah," tambah Kapolri Jend Listyo Sigit.

Kapolri Jend Listyo Sigit menyampaikan, bahwa dirinya juga meresmikan inovasi ETLE dalam bentuk Device atau Mobile Apps.

Halaman:

Editor: kwon oca

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soeharto Kawan atau Pahlawan dalam G30S PKI?

Rabu, 28 September 2022 | 19:38 WIB
X