• Kamis, 8 Desember 2022

Eks Penyidik KPK yang Bergabung Dalam Tim Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawati Jadi Sorotan

- Kamis, 29 September 2022 | 15:24 WIB
Eks Pegawai KPK yang bergabung jadi tim pengacara Ferdy Sambo dan Putri jadi sorotan
Eks Pegawai KPK yang bergabung jadi tim pengacara Ferdy Sambo dan Putri jadi sorotan

Giwangkara.com – Kasus Ferdy Sambo saat ini masih bergulir, pada 28 September 2022 baru bergabung tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawati yang merupakan mantan pegawai KPK.

KPK merupakan Komisi Pemberantasan Korupsi, suatu lembaga keadilan untuk menumpas korupsi, lantas mengapa mantan pegawainya dapat membela Ferdy Sambo dan Putri Candrawati yang terlibat kasus pembunuhan Brigadir J.

Dimana hal tersebut dinilai publik merupakan kasus terhadap penyalahgunaan kekuasaan yang bertentangan dengan nilai-nilai KPK, setelah keluar dari KPK kemudian menjadi pengacara istri Ferdi sambo, Putri Candrawati.

Baca Juga: Lesti Kejora Mantap Laporkan Rizky Billar ke Polisi karena Dugaan KDRT, Begini Kronologinya

Mantan anggota KPK tersebut bernama Febri Diansyah, ia diketahui merupakan seorang aktivis anti korupsi yang menjadi juru bicara KPK pada tahun 2016 dan telah mengundurkan diri pada 2020 saat KPK dipimpin Firly.

Febri Diansyah menyatakan dirinya diminta bergabung menjadi pengacara perkara tersebut sejak beberapa minggu lalu dan telah mempelajari perkara serta bertemu langsung dengan Putri Candrawati.

Selain Febri, mantan penyidik KPK, Rasamala Aritonang juga bergabung sebagai tim pengacara tersangka pembunuhan berencana Ferdy Sambo.

Baca Juga: Stop Insecure! Intip Beberapa Hal yang Dapat Kamu Lakukan Untuk Melawan Rasa Tidak Percaya Diri

Menurut Rasamala, keputusannya menjadi kuasa hukum Sambo didasari sejumlah pertimbangan. Pertimbangan tersebut karena Sambo bersedia untuk mengungkap fakta sebenarnya yang terkait kasusnya dalam persidangan.

Halaman:

Editor: Indana Zulfa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD dan Pemkab Muaratara Tak Berkutik

Rabu, 7 Desember 2022 | 09:40 WIB
X