• Kamis, 8 Desember 2022

UPDATE! Gempa Cianjur: Jumlah Korban Luka 700 Orang dan Korban Meninggal Mencapai 56 Orang

- Selasa, 22 November 2022 | 05:15 WIB
UPDATE! Kumlah korban gempa Cianjur diketahui mencapai 700 orang untuk yang alami luka-luka sedangkan untuk korban meninggal mencapai 56 orang (Instagram/@lahyacreative)
UPDATE! Kumlah korban gempa Cianjur diketahui mencapai 700 orang untuk yang alami luka-luka sedangkan untuk korban meninggal mencapai 56 orang (Instagram/@lahyacreative)

Giwangkara.com - Gempa bermagnitudo 5,6 (m) terasa pada Senin 21 November 2022 sore tadi, jumlah korban akibat dari gempa Cianjur terus bertambah.

Dari informasinya, diketahui jumlah korban tewas mencapai 56 orang dengan 40 merupakan anak-anak yang tertimpa bangunan yang ambruk.

Jumlah korban luka-luka pada saat ini ada 700 orang, kebanyakan dari mereka mengalami patah tulang.

Menurut data Badan Geologi, sebaran permukiman penduduk yang terlandan guncangan gempa bumi terletak pada Kawasan Rawan Bencana (KRB) gempa bumi tinggi.

Baca Juga: Tips Membangun Bisnis Keluarga, Bisnis yang Sangat Menjanjikan, Simak Ulasannya Berikut Ini!

Kerusakan yang diakibatkan oleh gempa bermagnitudo 5,6 meliputi bangunan rumah, pondok pesantren, Rumah Sakit Umum Daerah, hingga gedung pemerintah.

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati menyebutkan, sudah ada puluhan kali terjadi Gempa Bumi susulan di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ada sekitar sedikitnya sudah terjadi 25 kali gempa susulan dengan magnitudo 1,8 hingga terbesar sampai 4,0 pasca.

Wilayah yang merasakan gempa Skala MMI diantaranya: III Bakauheni, II-III Tangerang, II-III Depok, II-III DKI Jakarta, II-III Tangerang Selatan.

Halaman:

Editor: I. A. Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD dan Pemkab Muaratara Tak Berkutik

Rabu, 7 Desember 2022 | 09:40 WIB
X