• Kamis, 8 Desember 2022

Biro Logistik Polda Jabar Kirim Bantuan ke Cianjur

- Selasa, 22 November 2022 | 10:43 WIB
Fhoto nomor 3 dibawah Kapolda Jabar,  memberikan arahan di depan para PJU dan Kapolres Cianjur (dokumentasi)
Fhoto nomor 3 dibawah Kapolda Jabar, memberikan arahan di depan para PJU dan Kapolres Cianjur (dokumentasi)


Cianjur, Giwangkara.com -- Pasca terjadinya bencana gempa 5,6 skala Richer, Seijin Kapolda dan Waka Polda Jabar, Biro Logistik Polda Jabar, dibawah pimpinan Kombes Pol Slamet Setiono, SIK, MSi. Sekitar pukul 18.10 WIB Senin malam, telah mengirimkan bantuan 1.500 unit makanan tambahan Polri ( MTP) dan 300 jaket pelindung diri, termasuk para personil Biro Logistik Polda Jabar.

Sementara hari ini, Selasa (22/11/2022) telah dikirim kembali 2.000 unit MTP untuk wilayah Cianjur. Adapun maksud dan tujuan pengiriman bantuan adalah dalam rangka turut membantu dan meringankan beban berat derita warga masyarakat Cianjur, termasuk fasilitas gedung dan anggota Polri di wilayah Polres Cianjur yang turut terkena imbas bencana gempa.

Sekitar pukul 19.10 WIB pada Senin tanggal 21 Nopember 2022, team berikut kendaraan pembawa bantuan tiba di Mapolres Cianjur, kedatangan tim pengiriman bantuan dan anggota Biro Logistik Polda Jabar langsung melakukan koordinasi dengan jajaran Polres Cianjur khususnya bag Ops Polres Cianjur.

Pengiriman bantuan dari Biro Logistik Polda Jabar ke Wilayah Cianjur (dok.)

Informasi di lapangan bahwa Kapolda Jabar dan para PJU Polda Jabar telah berada di Cianjur untuk memimpin langsung kegiatan yang dilakukan oleh seluruh jajaran anggota kepolisian yang berasal dari Polda Jabar termasuk Brimob, Mabes Polri, dan wilayah lainnya serta mengecek langsung situasi kejadian pasca gempa yang terjadi di Cianjur, yang telah memporak-porandakan kehidupan warga masyarakat Cianjur dengan berbagai kerusakan fasilitas umum, seperti rumah sakit, kantor polisi, perkantoran pemerintah, sekolah dan fasilitas kepentingan umum lainnya. Juga adanya korban meninggal dunia, luka berat termasuk sampai saat ini masih adanya warga masyarakat yang belum ditemukan.

Polri sebagai pelindung, pelayan, pengayom dan penegak hukum dalam situasi apapun selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sebagaimana diamanatkan dalam pasal 13 UU No. 2 tahun 2002, tentang Kepolisian Negara.

Semoga kehadiran anggota kepolisian di Cianjur, baik dari Mabes Polri, Polda Jabar, Polres Cianjur dan wilayah lain, termasuk Brimob yang telah hadir dengan team SAR, kesehatan, Healing, juga Biro Logistik Polda Jabar dan Slog Mabes Polri memberikan kontribusi nyata untuk meringankan beban berat masyarakat pasca gempa bumi di Wilayah Cianjur.

Bravo Polri.

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD dan Pemkab Muaratara Tak Berkutik

Rabu, 7 Desember 2022 | 09:40 WIB
X