• Kamis, 8 Desember 2022

Kepala BNPB Gunakan Helikopter untuk Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur Jawa Barat

- Rabu, 23 November 2022 | 14:47 WIB
Kepala BNPB Gunakan Helikopter untuk Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur Jawa Barat
Kepala BNPB Gunakan Helikopter untuk Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur Jawa Barat

Giwangkara.com – Pada Senin, 21 November 2022 telah terjadi gempa bumi hebat berkekuatan 5,6 Magnitudo di Cianjur, Jawa Barat sehingga beberapa akses jalan lumpuh membuat Kepala BNPB menggunakan helikopter untuk bantu para korban.

Pasalnya penggunaan helikopter untuk mendistribusikan bantuan para korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat telah disampaikan langsung oleh kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto.

Pendistribusian bantuan kepada korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat mengharuskan kepala BNPB menggunakan helikopter karena jalur darat banyak yang lumpuh akibat tanah longsor dan retak.

Baca Juga: Gempa Bumi Cianjur! Ratusan Orang Meninggal Dunia usai Tertimpa Bangunan hingga Jalanan Retak

Seperti diketahui gempa bumi terjadi pada pukul 13:21 WIB dan telah menyebabkan 2.345 rumah atau bangunan mengalami rusak parah.

Para korban yang rumahnya mengalami kerusakan parah sehingga tidak dapat ditinggali sementara mengungsi di tenda-tenda darurat yang telah disediakan pemerintah.

Saat ini telah terdapat 162 korban meninggal dunia dan 326 korban luka-luka serta pengungsi yang diestimasi mencapai 13.400 orang.

Kepala BMKG dan BNPB langsung dengan sigap melakukan konferensi pers untuk menjelaskan tentang terjadinya gempa bumi dan efek yang disebabkannya.

Baca Juga: Gempa Cianjur: Korban Jiwa Capai 268 dan Ribuan Orang Luka-luka, Siaga Status Tanggap Darurat Kebencanaan

Halaman:

Editor: Indana Zulfa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD dan Pemkab Muaratara Tak Berkutik

Rabu, 7 Desember 2022 | 09:40 WIB
X