• Kamis, 8 Desember 2022

Minta Bantuan Kok Maksa? Beredar Sebuah Video Sebuah Mobil Ambulans Dijegat Lantaran Enggan Memberikan Bantuan

- Kamis, 24 November 2022 | 09:26 WIB
Video viral memperlihatkan warga mencegat mobil yang membawa bantuan kepada korban gempa (Kolase tangkapan layar Instagram/@radar_cianjur)
Video viral memperlihatkan warga mencegat mobil yang membawa bantuan kepada korban gempa (Kolase tangkapan layar Instagram/@radar_cianjur)

Giwangkara.com – Gempa besar yang terjadi di Cianjur menyebabkan kerusakan serta korban jiwa yang cukup banyak.

Karena hal ini beberapa masyarakat pun melakukan penggalangan dana untuk masyarakat yang terkena dampak dari gempa yang di Cianjur.

Namun, penggalangan dana yang seharusnya bersifat sukarela berubah menjadi suatu keharusan lantaran adanya oknum yang bermain di dalamnya.

Baca Juga: Update BNPB Mengenai Gempa Bumi Tektonik Kabupaten Cianjur yang Terjadi Pada Senin 21 November 2022

Seperti sebuah video yang beredar di akun Instagram @radar_cianjur yang diposting pada Rabu (23/11/2022) pukul 15.00 WIB.

Dalam video yang beredar terlihat bahwa pemilik video yang sedang mengendarai ambulans bersama temannya hendak melintasi sebuah jalan di sekitar SMP Terbuka Cigunang Rancagoong.

Namun secara mendadak, mobil yang mereka kendarai dijegat dan diberhentikan oleh seseorang yang saat itu sedang berdiri untuk menggalakan dana bagi korban gempa Cianjur.

Baca Juga: Review Jerman vs Jepang: Samurai Biru 'Tebas' Pemegang 4 Gelar Juara di Partai Pembuka Grup E Piala Dunia 2022

Mobil mereka pun tidak diperkenankan untuk melintasi jalan di depannya sebelum mereka memberikan beberapa uang untuk bantuan korban gempa.

Halaman:

Editor: Indah P. Jonas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD dan Pemkab Muaratara Tak Berkutik

Rabu, 7 Desember 2022 | 09:40 WIB
X