Bakti Kesehatan Biddokes Polda Jabar di Cianjur

- Kamis, 1 Desember 2022 | 12:59 WIB
Anggota Biddokes dan dokter relawan siap bergerak.dwngan senyum,sapa,salam dan sabar, menerima warga yang akan berobat di Posko. (dokumentasi)
Anggota Biddokes dan dokter relawan siap bergerak.dwngan senyum,sapa,salam dan sabar, menerima warga yang akan berobat di Posko. (dokumentasi)

Cianjur, Giwangkara.com -- Telah didirikan Posko Pelayanan Bakti Kesehatan dari Biddokes untuk memberikan pelayanan kesehatan pemberian obat termasuk hadir DVI, baik dari Polda Jabar maupun Mabes Polri, yang ditempatkan secara khusus di rumah sakit atau tempat yang telah ditentukan dengan tugas pokok, melakukan identifikasi korban yang meninggal dunia pasca gempa bumi di Cianjur yang bertempat di Desa Tegallega Kecamatan Warungkondang Cianjur, tepatnya di RT.04 RW 05 Kp.Padakati Peuntas, Desa Tegallega Kecamatan Warung Kondang Cianjur.

Pendirian posko pelayanan Bhakti kesehatan Biddokes Polda Jabar, sesuai dengan perintah Kapolda Jabar, Irjen Polisi Drs.Suntana MSi, melalui Kabiddokes Polda Jabar Kombes Polisi Adang Azhar, Sp.F. DFM.

Posko Pelayanan Bakti Kesehatan Kewilayahan Biddokes Polda Jabar, yang berada di Kp.Pada Bakti Desa Tegallega Kecamatan Warung Kondang Cianjur diisi anggota Biddokes antara lain, Aipda Dodi Nurjaman SH.Bripka Ace Rosadi. Amd. Kep
S.Km, Briptu Azmi Anwar.Amd.Kep.
Bripda Achmad Ramlan.Amd. Kep yang telah berada sejak tanggal 21 Nopember 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sesalkan Atas Adanya Aksi Pencabutan Banner Gereja di Tenda Pengungsian Gempa Cianjur

Hadir relawan siap bergerak yaitu dr. Aneu dan dr.Ridho, juga telah disiapkan 4 ambulans, tas emergency dan logistik obat. Kehadiran pos pelayanan Pos Bakti Kesehatan Kewilayahan Biddokes Polda Jabar mendapat sambutan positif dari masyarakat yang datang ke posko.

Anggota Biddokes dan para dokter, dengan penuh perhatian, senyum, sapa dan salam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pasca gempa bumi di Cianjur masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan dan pengobatan karena menderita luka dan sakit.

Untuk jenis penyakit yang diderita oleh warga dan berobat di Posko Pelayanan Bakti Kesehatan, Biddokes, adalah ISPA, Dermatitis dan Febris sebagai gambaran untuk hari Rabu, tanggal 30 Nopember 2022 masyarakat yang berobat mencapai 102 orang, namun dapat terlayani dengan baik oleh tim Biddokes Polda Jabar dan para dokter relawan siap bergerak. Tetap Semangat!

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ciayumajakuning Masih Butuh 10000 SS

Senin, 23 Januari 2023 | 14:03 WIB

DPRD dan Pemkab Muaratara Tak Berkutik

Rabu, 7 Desember 2022 | 09:40 WIB
X