Tenda Sakinah, DIbangun Demi Penuhi Kebutuhan Biologis Korban Gempa Cianjur

- Jumat, 2 Desember 2022 | 22:48 WIB
Tenda Sakinah didirikan untuk para korban gempa Cianjur yang ingin salurkan Biologis  (undercover.id)
Tenda Sakinah didirikan untuk para korban gempa Cianjur yang ingin salurkan Biologis (undercover.id)

Giwangkara.com - Saat ini publik sedang dihebohkan mengenai keberadaan 'Tenda Sakinah' yang didirikan bagi korban gempa Cianjur.

Keberadaan 'Tenda Sakinah' ini diduga dibangun untuk memenuhi kebutuhan biologis masyarakat Cianjur yang saat ini sedang menjadi korban gempa.

Dilansir dari beritasatu.com, Feri R Firdaus, penggagas 'Tenda Sakinah' membenarkan bahwa keberadaan tenda tersebut digunakan untuk pasangan suami istri memenuhi kebutuhan biologisnya.

Baca Juga: Stoikisme: Sebuah Aliran Filsafat Kuno yang Menekankan Hidup Lebih Bahagia, Refleksi Spiritual Zaman Now

Menurutnya, keberadaan 'Tenda Sakinah' ini pertama kali terjadi karena ada salah seorang warga Desa Pasir Goong yang pulang kampung seusai merantau kerja yang bertepatan dengan kejadian gempa.

Tempat tinggal dari warga tersebut pun juga ikut rusak akibat gempa sehingga harus mengungsi di tenda yang didirikan di lapangan desa.

"Nah warga ini, kan dia hampir dua bulan kerja di luar, ninggalin istri, niatnya melepas rasa rindu sama istri setelah dua bulan merantau kerja. Tapi apa daya, terjadi gempa," kata Feri.

Baca Juga: Heboh! Karena Oknum Rasis, Relawan Ini Mundur dari Tugasnya

Mendengar keluh kesah dari warga tersebut, akhirnya Feri pun berinisiatif mendirikan sebuah tenda milik anggota Pramuka yang muat untuk tiga hingga empat orang.

Halaman:

Editor: Indah P. Jonas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ciayumajakuning Masih Butuh 10000 SS

Senin, 23 Januari 2023 | 14:03 WIB

DPRD dan Pemkab Muaratara Tak Berkutik

Rabu, 7 Desember 2022 | 09:40 WIB
X