Diintai Bahaya Awan Panas Gunung Semeru, 16 Santri Ponpes Ini Enggan di Evakuasi, Ada Apa? Begini Penjelasan..

- Senin, 5 Desember 2022 | 20:21 WIB
Masuk ke zona merah pasca peristiwa erupsi Gunung Semeru, 16 santri di Pondok Pesantren sekitar enggan di evakuasi (Gambar: Tangkapan Layar Video/Instagram/terangmedia)
Masuk ke zona merah pasca peristiwa erupsi Gunung Semeru, 16 santri di Pondok Pesantren sekitar enggan di evakuasi (Gambar: Tangkapan Layar Video/Instagram/terangmedia)

Giwangkara.com - Di beritakan 16 santri di Pondok Pesantren Nurul Barokah Hidayah yang berlokasi sekitar zona merah erupsi Gunung Sumeru, enggan di evakuasi.

Seperti diketahui, erupsi dari Gunung Sumeru saat ini sedang terjadi dan menyebabkan beberapa desa di sekitar gunung terdampak.

Salah satu desa yang terkena dampak dari erupsi Gunung Sumeru yaitu Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo.

Kondisi dari desa yang terdekat dari Gunung Semeru tersebut saat ini sangat gelap dan jarang pandang di desa menjadi sangat terbatas.

Baca Juga: Yalla Shoot, Link Live Streaming Brasil vs Korea Selatan Piala Dunia 2022 Kick Off O2.00 WIB, Tonton di Sini!

Hal ini terjadi karena hujan deras dan juga efek dari abu vulkanik Gunung Semeru yang dirasakan oleh warga.

Hingga kini, selain abu vulkanik, luncuran lahar dingin dari sungai - sungai yang berhulu di Gunung Semeru juga telah tiba di Curah Kobokan, Desa Supiturang.

Seluruh warga di Desa Supiturang, yang berada di dusun-dusun terdekat dari Gunung Semeru semuanya sudah dievakuasi.

Namun ada penduduk di satu daerah yang enggan untuk di evakuasi dari peristiwa erupsi Gunung Sumeru ini, salah satunya, santri yang ada di Pondok Pesantren Nurul Barokah Hidayah.

Halaman:

Editor: I. A. Kurniawan

Sumber: Instagram @terangmedia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ciayumajakuning Masih Butuh 10000 SS

Senin, 23 Januari 2023 | 14:03 WIB

DPRD dan Pemkab Muaratara Tak Berkutik

Rabu, 7 Desember 2022 | 09:40 WIB
X