• Kamis, 2 Desember 2021

Selain Banjir dan Longsor, Bandung Harus Waspada dengan Angin dan Badai! Ini Kata BMKG

- Senin, 30 Agustus 2021 | 13:26 WIB
Selain Banjir dan Longsor, Bandung Harus Waspada dengan Angin dan Badai! Ini Kata BMKG (dara.co.id)
Selain Banjir dan Longsor, Bandung Harus Waspada dengan Angin dan Badai! Ini Kata BMKG (dara.co.id)

Bandung, Giwangkara.com -- Badan Meteorologi dan Klimatologi (BMKG) merilis prakiraan musim hujan 2021/2022 untuk Jawa Barat. Secara umum, awal musim hujan di Jawa Barat diprediksi terjadi lebih awal.

 

Dari 36 zona musim prakiraan awal musim hujan 2021/2022 diprediksi akan terjadi pada dasarian Agustus III yakni di wilayah Bogor Selatan bagian timur, Sukabumi utara bagian timur, dan Cianjur utara bagian barat.

 

Kemudian Dasarian I-III September 2021 sebagian besar Sukabumi, sebagian besar Cianjur, Bandung bagian barat, Bandung bagian utara, Bandung bagian tengah, Garut bagian selatan, Garut selatan bagian timur, Tasikmalaya bagian selatan, Tasikmalaya bagian utara, Tasikmalaya bagian tengah, Ciamis bagian selatan, dan Pangandaran.

 

Lalu awal musim hujan juga diprediksi terjadi pada Dasarian I-III Oktober 2021 di wilayah Depok, Bogor bagian utara dan timur, Karawang/Bekasi bagian selatan, sebagian besar Purwakarta, Subang, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Garut, Kota Bandung, Bandung bagian utara timur dan selatan, Indramayu Barat bagian selatan, Cirebon bagian utara dan tengah, Cianjur bagian selatan, Tasikmalaya bagian barat dan utara, Tasikmalaya tengah bagian barat, Ciamis bagian utara dan tengah.

 

Pada Dasarian I - III November 2021 yang di sebagian besar wilayah Indramayu, Subang Utara bagian timur, Cirebon bagian utara, dan Cirebon bagian timur. Terakhir pada Dasarian I-III Desember 2021 diprediksi terjadi di wilayah Bekasi bagian utara, Karawang bagian utara dan tengah.

Halaman:

Editor: Rosalia

Sumber: BMKG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayat Misterius Ditemukan di Sungai Dengkeng

Senin, 29 November 2021 | 21:45 WIB
X