• Senin, 20 September 2021

Objek Wisata Saung Angklung Udjo Mulai Beroperasi Kembali

- Selasa, 14 September 2021 | 17:38 WIB
istimewa
istimewa

Bandung, Giwangkara - Mungkin Obyek Wisata Saung Angklung Udjo sudah tidak asing lagi di telinga kita. Kini para pencinta musik tradisional dapat kembali berkunjung dan menikmati objek wisata tersebut karna sudah diperbolehkan buka kembali oleh Kemenkraf RI, dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulilah, kita sudah mengantongi Sertifikat CHSE dan malah yang paling pertama dan memuaskan," kata Dirut Saung Angklung Udjo, Taufik Hidayat di Saung Angklung Udjo, Kamis (9/9/2021).

Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan sentra vaksinasi di tempat Obyek Wisata tersebut. Taufik juga menyebut, jika seluruh karyawan Saung Angklung Udjo sudah divaksin. Selain itu,
karena pengunjung diwajibkan sudah divaksin, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan pendaftaran aplikasi PeduliLindungi dan papan imbauan.

Ia menuturkan, pemerintah pusat pun melihat aktivitas dan program Saung Angklung Udjo tentang program wisata vaksin yaitu jalan-jalan sambil divaksin. Seluruh karyawan dan masyarakat sekitar di Saung Angklung Udjo turut sudah divaksin.

"Masyarakat di tempat sekitar kita ini sudah mayoritas tervaksin kemudian para pengisi karyawan kita yang aktif di Saung Angklung sudah tervaksin banyak kriteria yang membuat kami terpilih," katanya.

Taufik mengatakan pihaknya masih akan melakukan persiapan jelang objek wisata dibuka. Beberapa diantaranya yaitu memanfaatkan aplikasi pedulilindungi untuk screening karyawan dan pengunjung sert menyiapkan rambu-rambu penunjang protokol kesehatan.

"Kapasitas sesuai dengan peraturan berlaku 25 persen dulu dari biasanya. Kapasitas disini pernah sampai 2.000 nyamannya di angka 600-700," katanya. Saat ini, kegiatan wisata budaya di Saung Angklung Udjo berbeda dibandingkan sebelum pandemi yaitu menerapkan protokol kesehatan.

"Pada waktu lalu ada menari bersama hampir tidak ada jarak kalau sekarang tentu sekarang pakai standar proktol kesehatan tapi kita semprot dulu angklung pakai desinfektan. Pertunjukannya tidak terlalu jauh berbeda tapi kreatif lagi menari bersama dengan jaga jarak," katanya.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial berharap Saung Angklung Udjo dapat beroperasi kembali dan mendukung semua kegiatan kesenian. Keberadaannya menjadi simbol kesenian angklung di Kota Bandung bahkan di dunia.

Halaman:

Editor: Amat Heryadin

Tags

Terkini

Ini Alasan Bibir Berwarna Gelap, Padahal Ga Merokok

Minggu, 19 September 2021 | 19:01 WIB

Cara jitu Meningkatkan Mood Booster untuk Diri Sendiri

Minggu, 19 September 2021 | 17:35 WIB

Begini Tips dan Trik Menghindari Modus Tagihan Pinjol

Sabtu, 18 September 2021 | 20:48 WIB

Destinasi Wisata Kota Metropolitan Mulai Dibuka Lagi

Sabtu, 18 September 2021 | 20:34 WIB
X