• Rabu, 27 Oktober 2021

Cara jitu Meningkatkan Mood Booster untuk Diri Sendiri

- Minggu, 19 September 2021 | 17:35 WIB
Ilustrasi (https://th.bing.com/th/id/OIP.P6G_ae-Lp5RAyLONC1JfqQHaDF?pid=ImgDet&rs=1)
Ilustrasi (https://th.bing.com/th/id/OIP.P6G_ae-Lp5RAyLONC1JfqQHaDF?pid=ImgDet&rs=1)

Giwangkara - Memburuknya perasaan seseorang sudah pasti dipengaruhi oleh alasan-alasan tertentu. Ada yang disebabkan karena masalah hormonal, lingkungan yang penuh tekanan, hingga pola hidup yang kurang ideal.

Bila Anda ingin menghilangkan perasaan tidak enak tersebut, hal pertama yang harus dilakukan jelas mengetahui dulu penyebabnya. Barulah setelah itu, Anda bisa mengambil tindakan yang tepat.

Meski demikian, bad mood harus segera diatasi supaya tidak mengacaukan keadaan. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk menghilangkan bad mood.

1. Jaga Pola Hidup yang Baik
Pola hidup sangat memengaruhi naik turunnya mood dalam jangka panjang. Apabila Anda makan makanan yang sehat, istirahat cukup, dan olahraga rutin, kestabilan mood Anda akan lebih terjaga.

Sebaliknya, bila Anda sering begadang, gemar mengonsumsi junk food, dan jarang olahraga, kestabilan mood Anda akan menurun. Apalagi bila Anda sampai terkena asam lambung.

2. Hindari Menunda Pekerjaan
Menunda pekerjaan bisa menyebabkan berbagai perasaan negatif. Ketika Anda menunda pekerjaan, pikiran Anda tak akan tenang.
Bila deadline sudah tiba, kantor atau klien Anda akan menuntut kerja Anda. Pun begitu bila Anda melalaikan tugas sekolah, guru Anda pasti akan memarahi Anda.

3. Lakukan Hobi Anda
Hobi adalah kegiatan yang bisa mendatangkan kesenangan. Setiap individu pasti memiliki hobi yang berbeda-beda. Ada yang hobinya gardening, memancing, memasak hingga membaca buku.

Ketika pikiran Anda sedang buntu, dan Anda merasa tertekan, luangkanlah waktu untuk hobi Anda. Dengan melakukan sesuatu yang Anda sukai, pikiran Anda pasti akan lebih tenang dan bahagia.

4. Hindari Mereka yang Toksik
Coba bayangkan, hari itu Anda sedang sangat bahagia. Sebab, Anda baru saja mendapat kabar bahwa lamaran kerja Anda diterima. Anda kemudian mengabarkan hal tersebut pada seorang teman satu kosan.

Namun, teman Anda itu tidak mau memberikan selamat. Ia malah mengatakan dengan pedas bahwa pekerjaan Anda tidak berkelas. Mood Anda yang mulanya naik, langsung drop begitu mendengar ucapannya.

Kejadian ini memiliki hikmah yang begitu penting; bahwa kehadiran orang yang toksik bisa merusak kebahagiaan Anda. Jadi, bila Anda memang ingin menghilangkan bad mood, hindarilah mereka yang sifatnya cenderung negatif.

5. Pertimbangkan ke Psikolog atau Psikiater
Beberapa gangguan kepribadian dan mental dapat menyebabkan mood yang naik turun tanpa sebab yang jelas.

Misalnya saja mood disorder. Gangguan tersebut menyebabkan seseorang bisa sangat senang pada periode tertentu, namun berubah sangat sedih di waktu berikutnya.

Hidup penderita mood disorder pun sangat melelahkan, karena bak terjebak di roller coaster tiada henti. Bila Anda merasakan ketidakberesan seperti ini, pertimbangkanlah untuk berkonsultasi ke psikolog atau psikiater.

Sebab untuk menghilangkan bad mood pada kasus seperti itu, Anda memang perlu bantuan medis.

Manusia semestinya bisa mengontrol emosinya. Hal ini pun berlaku saat Anda harus berhadapan dengan yang namanya bad mood.

Halaman:

Editor: Rian Andrian

Tags

Terkini

Selain Enak dan Murah, Berikut Manfaat Makan Tahu!

Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:18 WIB

Dapat Mengatasi Jerawat, Inlah 3 Manfaat Bawang Putih!

Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:04 WIB

Tradisi Mengerikan yang Terjadi di Indonesia

Selasa, 26 Oktober 2021 | 09:47 WIB

Ini 5 Alasan Penting Mengonsumsi Vitamin C

Senin, 25 Oktober 2021 | 20:10 WIB

Inilah Tanda Bahwa Dia Cinta Sejatimu!

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:35 WIB

Ini Cemilan Weekend Resep Bubur Jagung Manis

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:51 WIB

Buatlah Weekend Anda Berirama dengan 5 Lagu Ini

Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:31 WIB

Dapatkan Inner Beauty Kamu dengan 3 Hal Ini!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 21:12 WIB
X