• Kamis, 2 Desember 2021

Mager Olahraga? Inilah Tips Agar Kamu Bersemangat untuk Olahraga!

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:10 WIB
Ilustrasi mager olahraga. (Istockphoto.com)
Ilustrasi mager olahraga. (Istockphoto.com)

Giwangkara.com - Semangat, tekad dan niat untuk olahraga akan selalu ada namun diawal saja. Seperti janji si dia yang manis diawal bukan? hehe.

Olahraga diawal memang sudah direncanakan dengan semangat, namun begitu banyak halangan untuk konsisten memulai setiap waktunya, alasan hujan bikin betah rebahan, nonton film atau karena sibuk yang di sibuk-sibuk banget.

Ini terjadi bukan kepada Anda saja sebagai kalangan yang mageran, pasti terjadi kepada banyak orang. Untuk itu kita perlu menemukan cara agar semangat yang kita kobarkan di awal terus tetap ada.

Baca Juga: Inilah 4 hal yang Harus Kamu Lakukan Setelah Olahraga!

Dilansir dari Hellosehat.com, inilah cara kobarkan semangat olahraga sebagai berikut:

1. Buat jadwal rutin dan patuhi

Niat dan tekad adalah fondasi utama dan yang paling sulit dibangun dari keinginan berolahraga teratur. Terlebih jika Anda punya kesibukan harian yang padat hingga sulit meluangkan waktu.

Untuk menyiasatinya, masukkan waktu olahraga sebagai bagian dari jadwal sehari-hari Anda. Mulailah perlahan dulu. Misalnya, sisihkan 30 menit dalam total 24 jam yang Anda miliki untuk berolahraga, dan buat jadwal 30 menit x 3 hari dalam seminggu.

Cari waktu yang menurut Anda paling lowong. Catat di jurnal, tandai di kalender, dan pasang alarm bila perlu pengingat. Anggap saja ini sebagai percobaan untuk membantu Anda menemukan waktu olahraga yang sesuai.

Halaman:

Editor: Rian Andrian

Sumber: hellosehat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lakukan ini Jika Kamu Mengalami Pelecehan Seksual!

Minggu, 28 November 2021 | 21:50 WIB

Kekerasan Seksual di Kampus, Fenomena 'Gunung Es'

Minggu, 28 November 2021 | 21:41 WIB

Mengenal 5 Material Paling Kuat di Dunia, Apa Saja?

Minggu, 28 November 2021 | 17:20 WIB
X