• Minggu, 22 Mei 2022

Foto Para Koruptor dari Nazaruddin hingga Setnov Dijual di Marketplace NFT

- Selasa, 18 Januari 2022 | 20:57 WIB
Foto para koruptor yang di jual di OpenSea. (screenshot/detik.com)
Foto para koruptor yang di jual di OpenSea. (screenshot/detik.com)

Giwangkara.com - Beredar satu akun di marketplace NFT, OpenSea dengan nama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menjual sejumlah foto koruptor dan mantan narapidana.

Akun dengan foto lambang Garuda itu mulai aktif menjual foto koruptor dan mantan narapidana sejak Jumat, 14 Januari 2022 kemarin.

Adapun sejumlah koruptor dan mantan narapidana yang fotonya terpampang dan diperjualbelikan melalui akun tersebut antara lain Djoko Susilo, Miranda S Goeltom, Akil Mochtar, Muhammad Nazaruddin hingga Setya Novanto.

Baca Juga: Kenalan dengan Moon Knight! Hero Marvel Terbaru yang Akan Rilis 30 Maret 2022 di Disney+

Foto yang diunggah terlebih dahulu oleh akun tersebut di marketplace NFT, OpenSea adalah foto Miranda S Goeltom  yang kemudian dijual dengan harga US$ 158.41.

Kemudian untuk foto termahal yang dijual akun dengan nama KPK itu adalah foto dengan wajah koruptor Setya Novanto yang tengah mengenakan kemeja putih dan rompi tahanan milik KPK. Foto Setya Novanto dijual dengan harga US$ 2.851.40.

Sampai dengan saat ini, belum diketahui secara pasti kepemilikan akun tersebut apakah milik lembaga antirasuah atau bukan.

Sementara itu, NFT sendiri merupakan aset digital berbentuk karya seni maupun barang koleksi yang dapat dipergunakan untuk membeli sesuatu secara virtual. Barang seni yang dijual melalui NFT beragam, mulai dari foto, video, game, lagu hingga rekaman suara.

Editor: Rian Andrian

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X