• Minggu, 22 Mei 2022

Simpang Siur Penghasilan dari NFT, Ternyata Segini Total Uang yang Didapat Ghozali

- Selasa, 18 Januari 2022 | 21:45 WIB
Ghozali Everyday. (Twitter.com/ghozali_ghozalu)
Ghozali Everyday. (Twitter.com/ghozali_ghozalu)

Giwangkara.com - Fenomena 'Ghozali Everyday' begitu mengejutkan masyarakat Indonesia beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, seorang pemuda bernama Sultan Gustaf Al Ghozali berhasil menjadi miliarder usai menjual foto selfie-nya di website Non-Fungible Token (NFT), OpenSea.

Ghozali membagikan foto selfie itu sejak tahun 2017 hingga 2021. Dari semua foto tersebut, dengan total sejumlah 933, Ghozali berhasil mengumpulkan uang lebih dari satu miliar.

Pada awalnya Ghozali pun mengaku iseng mengunggah foto-foto tersebut. Ia juga mengaku tak pernah berharap akan ada orang yang membeli fotonya tersebut.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu per Liter, Airlangga Hartarto: Mulai Berlaku Rabu 19 Januari 2022

"Nggak, cuman tujuannya saya posting tuh memang nggak ini, nggak bakalan laku nih gitu. Kayak aku pertama nge-tweet itu, aku upload foto selfie di OpenSea kan dengan tujuannya lucu lucu-lucuan," kata Ghozali dikutip dari Podcast Close The Door di YouTube Deddy Corbuzier, Selasa, 18 Januari 2022.

Siapa sangka, dari keisengannya itu, Ghozali pun meraup keuntungan yang sangat besar. Atas hal itu, banyak sekali pemberitaan soal pendapatan Ghozali dari NFT dengan nilai yang fantastis.

Namun, Deddy Corbuzier pun mencoba memastikan kepada Ghozali terkait berapa jumlah uang yang Ghozali dapatkan dari website NFT tersebut.

"Hari ini kan berita di luar ada yang 13 miliar ada yang sampai 30 miliar dapatnya gitu, ini beritanya ya, nggak tahu lah mereka ngambil dari mana, ya pokoknya (ada berita) di media konvensional. Sebenarnya lu dapat berapa," tanya Deddy Corbuzier.

Ghozali pun menjawab bahwa sejak ia mengunggah foto hingga saat ini, dirinya sudah mendapat uang sebanyak Rp 1,7 miliar.

Halaman:

Editor: Rian Andrian

Sumber: YouTube/DeddyCorbuzier

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X