• Jumat, 27 Mei 2022

Perdana! Komunitas Gradasi Rayakan Hari Menggambar Nasional, R Cahyadi: Kabupaten Bandung Menjadi Pelopor

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 18:02 WIB
Perdana! Komunitas Gradasi Rayakan Hari Menggambar Nasional, R Cahyadi: Kabupaten Bandung Menjadi Pelopor (oca)
Perdana! Komunitas Gradasi Rayakan Hari Menggambar Nasional, R Cahyadi: Kabupaten Bandung Menjadi Pelopor (oca)

Kab. Bandung, Giwangkara.com -- Komunitas Gerak Aksi Seni Rupa dan Sosial Independen (Gradasi) merayakan Hari Menggambar Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, Acara ini digelar di Galeri SALARAS (Sajalan Lampah jeung Rasa) Komplek Gading Tutuka 1, Soreang Kabupaten Bandung pada Sabtu, 14/05/2022.

Diketahui, acara ini diikuti oleh 50 komunitas seni di Indonesia termasuk komunitas Gradasi yang saat ini menjadi tuan rumah acara.

Menurut Ketua Gradasi Bandung, R Cahyadi mengungkapkan jika perayaan Hari Menggambar Nasional seharusnya digelar di Kota Bandung, namun dikarenakan suatu hal yang tidak memungkinkan, akhirnya acara tersebut berlangsung di Galeri Salaras Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Tarik Wisatawan, Pemkot Bandung Berusaha Munculkan Ciri Khas Kota

"Seharusnya Kota Bandung yang mengadakan deklarasi ini untuk perwakilan provinsi Jawa Barat, akan tetapi mereka pun belum siap, dan kebetulan disini (Galeri Salaras) semua peralatan sudah memadai dan sudah ada keputusan ketok palu saat rapat minggu kemarin sudah setuju untuk diadakan disini," ungkap R Cahyadi saat sesi wawancara.

R Cahyadi juga mengaku jika dirinya dan para anggota Gradasi sudah siap untuk menjadi perwakilan dari Jawa Barat bahkan Nasional, mengingat para anggota Gradasi yang juga hadir dari Jogja, Bali hingga Manado.

"Gradasi untuk pendeklarasian perwakilan Jawa Barat sendiri itu karena melihat anggota-anggota saya solid. Sekarang anggota juga sudah nasional sampai ke Manado, Bali dan Jogja," tambah Cahyadi.

Baca Juga: Danrem 061/SK Tinjau TMMD di Cicakung Sukabumi, Brigjen TNI Rudy Saladin: Akan Memenuhi Target Bahkan Lebih

Ia juga berharap dukungan dari pemerintah setempat bisa mendukung dan mendeklarasikan Hari Menggambar Nasional yang diadakan setiap tanggal 2 Mei, terlebih saat ini Kabupaten Bandung telah menjadi pelopor untuk perayaan tersebut.

Halaman:

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X