• Selasa, 5 Juli 2022

Camat Lembang Apresiasi Festival Seni Antar Desa dan Drama Kolosal

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:19 WIB
Camat Lembang, H. Herman Permadi saat memberikan sambutan dalam acara festival seni antar desa dan drama kolosal Dayang Sumbi Ngagurat Pamadegan Sangkuriang di Gedung BHHH2 (Bandung Hash House Harriers) Panorama Lembang, Jum'at, 20/05/2022. (Foto: Taufik Haerudin/Giwangkara)
Camat Lembang, H. Herman Permadi saat memberikan sambutan dalam acara festival seni antar desa dan drama kolosal Dayang Sumbi Ngagurat Pamadegan Sangkuriang di Gedung BHHH2 (Bandung Hash House Harriers) Panorama Lembang, Jum'at, 20/05/2022. (Foto: Taufik Haerudin/Giwangkara)

Ngamprah, Giwangkara.com - Gumelar Bumi Nusantara (GBN) menggelar Festival Seni Antar Desa dan drama kolosal yang berjudul "Dayang Sumbi Ngagurat Pamadegan Sangkuriang" yang bertempat di BHHH2 (Bandung Hash House Harriers) Panorama Lembang pada Jum'at, 20/05/2022.

Camat Lembang, H. Herman Permadi menyambut baik dengan terselenggaranya acara tersebut, dan juga merasa gembira dengan terselenggaranya kegiatan festival budaya Lembang ini, yang sudah direncanakan sebelumnya, namun karena kondisi pandemi Covid-19 kegiatan ini terpaksa diundur.

Baca Juga: Drama Kolosal 'Dayang Sumbi Ngagurat Pamadegan Sangkuriang' Jadi Daya Tarik Bagi Turis Asing

"Hari ini adalah hari bersejarah yang dijadikan tonggak dari 165 tiang di Lembang untuk bangkit kembali dan berkarya dalam seni budayanya. Kecamatan juga mendukung terhadap aktivitas dan kita berharap ada kolaborasi antara tempat wisata dengan budaya, karena budaya tidak bisa dipisahkan dengan seni budaya," ujar Herman kepada wartawan.

Baca Juga: Hujan Deras tak Sulutkan Pelaku Seni untuk Memeriahkan Acara 'Dayang Sumbi Ngagurat Pamadegan Sangkuriang'

Terkait dengan pandemi Covid-19, Kecamatan Lembang sudah terbebas dari Covid-19.

"Covid-19 sendiri sudah terkendali, terbukti libur lebaran pun tidak ada yang signifikan dan kami berupaya melalui vaksinasi," katanya.

Baca Juga: Jaga Kelestarian Alam dan Budaya Lokal, Kodam III/SLW Gelar Event Downhill

Karna kabupaten lembang selain terkenal dengan sasaran tempat destinasi wisata, juga memiliki makan khas daerah ataupun kuliner lainnya yang sekaligus bisa menjadi daya tarik turis ataupun wisatawan lokal juga mampu mendongkrak para pelaku UMKM setempat.

Halaman:

Editor: Amat Heryadin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaat Mengkonsumsi Jahe Secara Rutin

Selasa, 5 Juli 2022 | 13:58 WIB

Lirik lagu dan terjemahan Joji- Glimpse Of US

Senin, 4 Juli 2022 | 14:32 WIB

CEO Apple Cemas, Ternyata ini Penyebabnya

Senin, 4 Juli 2022 | 11:38 WIB

Nilai-Nilai Kebangsaan Dalam Film Marvel

Senin, 4 Juli 2022 | 06:10 WIB

Fakta Sapi Simental, Sapi Kurban Presiden Jokowi

Minggu, 3 Juli 2022 | 20:45 WIB

Pakai KTP Saat Kena Tilang, Bolehkah?

Minggu, 3 Juli 2022 | 19:08 WIB
X