• Jumat, 30 September 2022

Heboh! Shoppee PHK Karyawan, Simak Beberapa Faktanya

- Rabu, 21 September 2022 | 04:31 WIB
Heboh! Shoppee PHK Karyawan, Simak Beberapa Faktanya
Heboh! Shoppee PHK Karyawan, Simak Beberapa Faktanya

Giwangkara.com - Perusahaan teknologi sektor e-commerce Shopee Indonesia, mengambil langkah efisiensi berupa pelepasan sejumlah karyawannya pada Senin (19/9/2022) .

Diketahui Shopee resmi masuk ke Indonesia masih ditahun yang sama sejak diperkenalkan pertama kali, tepatnya pada 1 Desember 2015.  

Adapun alasan Shopee masuki pasar Indonesia karena Indonesia memiliki populasi penduduk tersebesar di Asia Tenggara, serta kemajuan teknologi yang berkembang pesat di Indonesia.

Secara mengejutkan, Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira mengatakan bahwa dengan berat hati Shopee Indonesia harus melepas beberapa karyawannya.

Baca Juga: Profil, Biodata, Prestasi Putra Aji Adhari Sang Hacker Asal Indonesia yang Berhasil Retas Situs NASA

Keputusan ini merupakan langkah terakhir yang harus ditempuh setelah melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis, dan bukan merupakan hal yang mudah.

"Kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi serta mengevaluasi prioritas bisnis agar bisa menjadi lebih efisien. Ini merupakan sebuah keputusan yang sangat sulit," katanya seraya memberi pernyataan pada Senin 19/9/22.

Ia juga mengatakan langkah efisiensi ini sejalan dengan fokus perusahaan secara global, untuk mencapai kemandirian dan keberlanjutan di tengah ketidakpastian ekonomi global yang terjadi saat ini.

“Perusahaan akan berfokus ke pertumbuhan bisnis yang mandiri serta berkelanjutan, dan kami ingin memperkuat dan memastikan operasional perusahaan kami stabil di situasi ekonomi saat ini," tambah Raydnal.

Halaman:

Editor: Indana Zulfa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jakarta Film Week Kembali Hadir 2022, Ada Keseruan Apa?

Kamis, 29 September 2022 | 19:05 WIB

Fakta Menarik Jalan-Jalan ke Tanjungbalai Asahan

Rabu, 28 September 2022 | 19:10 WIB
X