• Senin, 5 Desember 2022

Wajib Tahu! Bahaya Meminum Air Panas Berlebihan, Berikut Penjelasannya

- Selasa, 27 September 2022 | 11:52 WIB
Bahaya minum air panas berlebih
Bahaya minum air panas berlebih

Giwangkara.com- Meminum air panas memang banyak mendatangkan manfaat, diantaranya dapat meringankan gejala flu, batuk, membantu menurunkan berat badan, melancarkan pencernaan, meredakan nyeri, dan masih banyak lagi.

Apalagi saat pagi hari, ketika kita mengkonsumsi air panas badan akan menjadi terasa hangat, dan perut terasa nyaman hingga tubuh siap untuk memulai aktivitas.

Namun jika dikomsumsi terlalu berlebihan dan tidak mengikuti cara yang benar, air panas malah dapat menimbulkan petaka serta efek yang luar biasa.

Berikut efek samping dari mengkonsumsi air panas yang berlebihan, yang telah dirangkum oleh tim giwangkara.com dari berbagai sumber.

Baca Juga: Resep Mudah Membuat Brulee Boom Lumer Keju, Anti Gagal

Rongga mulut terbakar, bila suhu air yang diminum terlalu panas. Meminum air panas tidak ada salahnya, namun harus diperhatikan kadar suhunya agar tidak terlalu panas.

Jika meminum air terlalu panas, dapat menimbulkan sensasi rongga-rongga mulut, tenggorokan, dan lidah yang terbakar.

Bila dikonsumsi terlalu banyak, akan memberikan beban untuk ginjal. Bila minum air hangat terlalu banyak akan membebani ginjal, maka minumlah air panas atau hangat secukupnya.

Menyebabkan masalah tidur. Meminum air panas sebelum tidur, maka dapat mengganggu tidur, karena badan akan lebih sering terbangun untuk buang air kecil. Sehingga kualitas tidur menjadi berkurang.

Halaman:

Editor: Indana Zulfa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X