• Senin, 5 Desember 2022

Kebingungan mencari Sumber Skripsi? Simak Tips Agar Sumber Kalian Aman dari Plagiarisme

- Kamis, 29 September 2022 | 06:00 WIB
Tips agar sumber skripsi aman dari Plagiarisme/Foto Ilustrasi
Tips agar sumber skripsi aman dari Plagiarisme/Foto Ilustrasi

Giwangkara.com - Skripsi merupakan tugas akhir yang biasanya membuat mahasiswa kesulitan untuk menyelesaikan tugas tersebut.

Hasil akhir skripsi biasanya di check menggunakan plagiarisme seperti Turnitin yang berguna untuk mendeteksi apakah mahasiswa tersebut melakukan aksi copy paste atau mahasiswa tersebut membaca dan menelaah isi teori tersebut.

Langkah pertama untuk mencari sumber skripsi adalah dengan mengunakan sumber luar seperti penelitian dan jurnal Bahasa inggris yang di translate kedalam Bahasa Indonesia.

Baca Juga: Membanggakan! Ariel Tatum Perempuan Pertama Indonesia yang akan Berjalan di Paris Fashion Week SS2023

Langkah kedua adalah menggunakan cara parafrase setiap kalimat yang digunakan dalam penelitian sebelumnya seperti pada teori-teori yang digunakan dalam penelitian yang sedang berjalan.

Ketiga, sebelum anda copy paste sebuah sumber sangat disarankan untuk membaca dan menelaah sebuah sumber data sebelum anda memasukanya kedalam skripsi yang sedang dikerjakan.

Yang terakhir gunakan Bahasa sendiri ketika sudah memahami tentang isi sumber dan memasukanya kedalam penelitian.

Baca Juga: Ini Dia Pertanyaan Permainan Truth or Dare Anti-mainstream Kocak dan Anti Bosan

Selain dari Langkah untuk mencari sumber skripsi berikut website yang biasa digunakan untuk mencari buku-buku dan jurnal penelitian yang banyak digunakan mahasiswa antaralain:

Halaman:

Editor: Amat Heryadin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X