• Kamis, 8 Desember 2022

Tinggalkan Ruang Ganti dan Stadion Dalam Keadaan Bersih, Timnas Jepang dan Suporter Banjir Pujian

- Kamis, 24 November 2022 | 20:53 WIB
Tinggalkan ruang ganti dan Stadion dalam keadaan bersih, Timnas Jepang dan suporter banjir pujian (Twitter/@FIFAcom)
Tinggalkan ruang ganti dan Stadion dalam keadaan bersih, Timnas Jepang dan suporter banjir pujian (Twitter/@FIFAcom)

Giwangkara.com - Orang Jepang dikenal dengan kepercayaan mereka dimana mereka meninggalkan sesuatu dengan kondisi lebih baik dibanding saat menemukannya.

Hal ini terlihat dari bagaimana suporter Jepang tidak langsung pulang selepas petandingan Piala Dunia 2022 Qatar dan membersihkan stadion terlebih dahulu.

Contoh lainnya, Timnas Jepang meninggalkan ruang ganti mereka dengan keadaan bersih dan bahkan meninggalkan pesan sopan 'terima kasih' bersama dengan burung origami, sebagaimana ditunjukan oleh akun sosial media FIFA di Twitter.

"Bukan hanya tiga poin yang dimiliki Jepang, saat kemenangan luar biasa mereka di Piala Dunia FIFA, supporter Samurai Blue (tim sepak bola Jepang) tidak langsung pulang untuk membantu mengumpulkan botol plastik dan membersihkan stadion," tulis FIFA dengan menyertakan foto suporter Jepang dengan beberapa bungkus plastik berisi sampah.

Baca Juga: Selain Dihina dan Tidak Dibayar, Lee Seung Gi Ternyata Juga Diancam Oleh CEO Kwon dari Hook Entertainment?

Fans menambahkan bahwa ini adalah satu bentuk kesopanan umum. Seekor burung tidak akan mengotori sarang yang akan ditinggalkannya, saat meninggalkan suatu tempat harus dalam keadaan baik.

"Setelah kemenangan bersejarah melawan Jerman di Piala Dunia FIFA pada hari pertandingan keempat, suporter Jepang membersihkan sampah mereka di stadion sementara Samurai Blue meninggalkan ruang ganti mereka di Stadion Internasional Khalifa seperti ini. Bersih. Domo Arigato (Terima kasih banyak)," caption dari FIFA dengan foto ruang ganti tim Jepang yang bersih.

Baca Juga: Link Nonton Drama China Reset Full Episode: Terjebak di Time Loop Untuk Pecahkan Misteri Ledakan Bus..

Ada yang beranggapan bahwa ini hanyalah bentuk publisitas dari Timnas Jepang.

Halaman:

Editor: I. A. Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X