• Senin, 20 September 2021

Layanan Vaksinasi yang Digelar di Pos RW 02 Cipinang Besar Utara Melakukan Vaksinasi Keliling

- Selasa, 14 September 2021 | 19:01 WIB
Illustrasi Dokter dan Vaksin (Pixabay/Sammy-Williams )
Illustrasi Dokter dan Vaksin (Pixabay/Sammy-Williams )

Jakarta, Giwangkara.com - Kegiatan vaksinasi terus digerakan guna mengejar herd immunity. Vaksinasi semakin dipermudah oleh Pemerintah dalam segala cara.

Akses yang dipermudah di berbagai tempat yang dapat dijangkau masyarakat membuktikan bahwa kegiatan vaksin tidak sulit untuk diakses.

Dilansir dari beritajakarta.id pada artikel Serbuan Vaksin di Pos RW 02 Cipinang Besar Utara Sasar 120 Warga.

Serbuan vaksin di Pos RW 02 Cipinang Besar Utara (CBU), Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (14/9), menargetkan memvaksin 120 warga.

Lurah CBU, Evi Erawati mengatakan, layanan vaksinasi di Pos RW 02 ini dilakukan sejak hari Senin (13/9) kemarin. Rencananya layanan gerai vaksin di lokasi ini digelar hanya dua hari. Selanjutnya berpindah ke lokasi RW lainnya. Menurutnya, layanan vaksinasi dengan sistem jemput bola ini dilakukan setiap hari agar capaian vaksinasi warga di wilayahnya lebih maksimal.

"Kita terus keliling di 14 RW agar warga lebih mudah mendapatkan vaksinasi. Karena pos RW semua berada di tengah pemukiman warga," kata Evi.

Baca Juga: Kandungan dan Manfaat Makanan Oatmeal Untuk Kesehatan


Dalam layanan vaksinasi di pos RW 02 ini, jelas Evi, ada tiga tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Jatinegara yang dilibatkan. Mereka dibantu kader TP PKK, Jumantik dan dasawisma di bagian pendaftaran dan admin. Kemudian ada Satpol PP dan Babinsa/Bimaspol yang membantu untuk pengamanan.


Ditambahkan Evi, jenis vaksin yang digunakan adalah Astra Zeneca untuk warga usia 18 tahun ke atas dan vaksin Sinovac bagi warga usia 12 hingga 17 tahun, ibu hamil dan ibu menyusui.


"Saat ini capaian vaksinasi di wilayah kami sudah 61,95 persen dari target 45.319 jiwa. Dengan rutin melakukan layanan jemput bola diharapkan capaiannya lebih maksimal lagi," tutup Evi.

Halaman:

Editor: Satria Ilham Sagara

Sumber: Beritajakarta.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran yang Terjadi di Jalan Haji Raya Gandaria Utara

Minggu, 19 September 2021 | 20:59 WIB
X