• Senin, 20 September 2021

Target 5.000 Warga Untuk Vaksin Dosis Kedua di Gedung Lakespra Pancoran

- Selasa, 14 September 2021 | 21:08 WIB
Illutrasi Vaksin (Pixabay/torstensimon)
Illutrasi Vaksin (Pixabay/torstensimon)

Jakarta, Giwangkara.com - Kegiatan vaksinasi terus digerakan guna mengejar herd immunity. Vaksinasi semakin dipermudah oleh Pemerintah dalam segala cara.

Akses yang dipermudah di berbagai tempat yang dapat dijangkau masyarakat membuktikan bahwa kegiatan vaksin tidak sulit untuk diakses.

Dilansir dari beritajakarta.id pada artikel 5.000 Warga Ditargetkan Divaksin Dosis Kedua di Gedung Lakespra.

Sebanyak 5.000 warga ditargetkan disuntik vaksin dosis kedua dalam layanan vaksinasi yang diadakan di Gedung Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Ruang Angkasa (Lakespra) dr Saryanto, Jalan MT Haryono, Kelurahan Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan. Layanan hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan Lakespra dr Saryanto dan Adira Insurance ini digelar sejak 10 hingga 21 September.

Baca Juga: Arti Masya Allah dan Penggunaannya

Menurut Lurah Cikoko, Fitrianti, sentra vaksinasi di Gedung Lakespra dr Saryanto ini merupakan yang pertama di wilayahnya. Selama ini, untuk kegiatan vaksinasi pihaknya selalu gabung dengan Kelurahan Pancoran di Gedung Smesco.

"Vaksinasi ini khusus dosis kedua untuk warga usia 18 tahun ke atas, dengan vaksin jenis Astra Zeneca," katanya, Selasa (14/9).

Dia berharap, dengan adanya sentra vaksinasi ini warga yang ber-KTP DKI maupun Non DKI dapat dengan mudah mendapatkan layanan vaksin dosis kedua.
Kepala Lakespra dr Saryanto, Marsekal Pertama Swasono menambahkan, untuk layanan vaksinasi ini pihaknya menerjunkan lima tenaga kesehatan sebagai vaksinator.
"Dengan diadakannya vaksinasi ini diharapkan akan tercipta herd immunity di masyarakat, khususnya warga Kelurahan Cikoko," tuturnya.

Chief Risk Officer Adira Insurance, Musi Samosir menjelaskan, setiap harinya disiapkan 600 hingga 700 kuota vaksin. Sehingga, hingga akhir pelaksanaan nanti ditargetkan ada 5.000 warga yang berhasil disuntik vaksin dosis kedua.

Baca Juga: Shalat Terlewat, Apakah Boleh di Qadha? Bagaimana Caranya?

Dia menambahkan, dalam layanan ini pihaknya juga menyiapkan layanan asuransi rawat inap gratis bagi peserta yang mengalami gangguan kesehatan setelah divaksin.
"Ini untuk memberikan ketenangan sekaligus merangsang warga untuk ikut vaksin. Kami senang dapat membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi bagi masyarakat," pungkasnya.

***

Penulis: TP Moan Simanjuntak/Beritajakarta.id

Editor: Satria Ilham Sagara

Sumber: Beritajakarta.id

Tags

Terkini

Kebakaran yang Terjadi di Jalan Haji Raya Gandaria Utara

Minggu, 19 September 2021 | 20:59 WIB
X