• Minggu, 22 Mei 2022

Inilah Data Perkembangan dan Vaksinasi COVID-19 di Jakarta per 17 Januari 2022

- Selasa, 18 Januari 2022 | 19:45 WIB
Ilustrasi Vaksin (Pexels/Nataliya Vaitkevich)
Ilustrasi Vaksin (Pexels/Nataliya Vaitkevich)

Jakarta, Giwangkara.com - Pengendalian dan upaya atas pandemi COVID-19 masih dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Penerapan 3T hingga vaksinasi dilakukan kepada sejumlah kelompok prioritas.

Untuk mengurangi paparan dan penularan yang terjadi, masyarakat dihimbau untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

Mengutip dari beritajakarta.id pada artikel berjudul Perkembangan Data Kasus dan Vaksinasi COVID-19 di Jakarta per 17 Januari 2022, menuliskan data dari Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.

Baca Juga: 5 Tanda yang Menandakan Kamu adalah Orang yang Tulus dan Baik Hati

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia memaparkan, berdasarkan data terkini Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jumlah kasus aktif di Jakarta hari ini naik sejumlah 28 kasus, sehingga jumlah kasus aktif kini sebanyak 3.844 (orang yang masih dirawat/isolasi).

"Perlu digarisbawahi bahwa 2.098 orang dari jumlah kasus aktif adalah pelaku perjalanan luar negeri. Sedangkan, kasus positif baru berdasarkan hasil tes PCR hari ini bertambah 493 orang sehingga total 871.422 kasus, yang mana 129 di antaranya adalah pelaku perjalanan luar negeri," terangnya seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, Senin (17/1).

Selain itu, Dwi turut mengimbau agar masyarakat juga mewaspadai penularan virus Varian Omicron yang kini juga meningkat di Jakarta.

Dari 825 orang yang terinfeksi, sebanyak 582 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri, sedangkan 243 lainnya adalah transmisi lokal.

Sementara itu, upaya 3T terus digalakan, selain vaksinasi COVID-19 yang juga masih berlangsung dengan cakupan yang lebih luas. Data Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mencatat, dilakukan tes PCR sebanyak 13.701 spesimen.

Halaman:

Editor: Satria Ilham Sagara

Sumber: Beritajakarta.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Jabar Terima Audiensi KSPSI Jawa Barat

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:39 WIB
X