• Minggu, 22 Mei 2022

Lima Lokasi Banjir Diatasi Mobil Pompa dan 25 Personel Gulkarmat Jaktim

- Selasa, 18 Januari 2022 | 20:15 WIB
Lima Lokasi Banjir Diatasi Mobil Pompa dan 25 Personel Gulkarmat Jaktim (Nurito - Beritajakarta.id)
Lima Lokasi Banjir Diatasi Mobil Pompa dan 25 Personel Gulkarmat Jaktim (Nurito - Beritajakarta.id)

Giwangkara - Memasuki musim hujan ini ancaman akan bencana banjir mulai menakuti Ibukota. Untuk mengansitipasinya berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah.

Dilansir dari beritajakarta.id, Lima pompa mobil dengan 25 personel diterjunkan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, untuk menanggulangi genangan yang terjadi di lokasi, Selasa (18/1).

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, penanganan genangan difokuskan di Jl Pulomas Selatan Kav. No.23, RT 04/09 Kayu Putih, Pulogadung.

Kemudian di dalam Universitas Jayabaya di Jl Ahmad Yani dan di RW 15 Kayu Putih. Selain itu di kawasan Bujana Tirta, Pisangan Timur, serta di Jl Pulomas Utara RW 13 Kayu Putih.

"Kita kerahkan lima mobil pompa dengan 25 personel untuk penanganan genangan di lima titik. Sejauh ini tidak ada kendala dalam penanganan," kata Gatot.

Menurutnya, genangan terjadi akibat luapan dari saluran penghubung IKIP, saat cuaca diguyur hujan deras. Ketinggian genangan bervariasi antara 10-60 sentimeter. Hingga pukul 17.00 penyedotan masih dilakukan dan genangan tersisa sekitar 10-20 sentimeter.

"Penyedotan akan terus dilakukan sampai tuntas. Saat ini beberapa lokasi sudah mulai surut," tandasnya.

Baca Juga: Inilah Data Perkembangan dan Vaksinasi COVID-19 di Jakarta per 17 Januari 2022

***

Halaman:

Editor: Satria Ilham Sagara

Sumber: Beritajakarta.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Jabar Terima Audiensi KSPSI Jawa Barat

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:39 WIB
X