• Sabtu, 13 Agustus 2022

Komisi IV DPRD Jabar: Embung Kiarapayung Untuk Kepentingan Masyarakat

- Kamis, 24 Februari 2022 | 14:04 WIB
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Achdar Sudrajat dan Kusnadi Meninjau Langsung Pembangunan Embung Kiarapayung Pada UPTD PSDA Wilayah Sungai Citarum  di Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang .  Rabu 23 Febuari 2022.
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Achdar Sudrajat dan Kusnadi Meninjau Langsung Pembangunan Embung Kiarapayung Pada UPTD PSDA Wilayah Sungai Citarum di Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang . Rabu 23 Febuari 2022.


Giwangkara.com - Pembangunan Embung seluas 1500 meter persegi yang bisa menampung 4500 meter kubik air dan sempat terhenti karena refocusing anggaran akhirnya dilanjutkan di anggaran perubahan tahun 2022 ini.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Achdar Sudrajat dan Kusnadi pun langsung meninjau langsung oembangunan Embung Kiarapayung pada UPTD PSDA Wilayah Sungai Citarum di Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang.

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Achdar Sudrajat mengapresiasi kelanjutan pembangunan Embung di Kiarapayung, Kabupaten Sumedang tersebut.

Menurut Achdar, terdapat beberapa catatan kepada UPTD PSDA Wilayah Sungai Citarum bahwa Embung tersebut harus di turap (ditembok) agar tidak longsor dan memakai pipanisasi untuk disalurkan ke masyarakat sekitar.

"Kita dari Komisi IV mengapresiasi kelanjutan pembangunan embung yang sempat tertunda ini, namun ada beberapa catatan yang harus di perhatikan oleh UPTD PSDA Wilayah Sungai Citarum ini, yaitu nantinya embung harus di turap agar tidak longsong dan penyaluran kepada masyarakat serikat harus memakai pipanisasi," ujar Achdar Sudrajat di Kabupaten Sumedang, Rabu (23/2/2022).

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat lainnya, Kusnadi mengatakan, posisi pembangunan embung berada di tempat strategis karena bisa mendapatkan air dari mata air yang luar biasa.

"Embung mendapatkan air dari mata air yang luar biasa dan bahkan tempat embung ini sangat dekat dengan dimulainya tempat pendakian menuju gunung manglayang, namun memang yang harus diperhatikan adalah akses jalan menuju ke embung serta sarana prasarana pendukung karena kedepannya embung ini selain menghasilkan air untuk masyarakat sekitar juga akan dijadikan tempat wisata," tambah Kusnadi.

Editor: Amat Heryadin

Artikel Terkait

Terkini

X