• Minggu, 22 Mei 2022

Pasar Baru Menjadi Titik Rawan Aksi Pencopetan, Ketua DPRD Kota Bandung Imbau Hal Ini

- Selasa, 10 Mei 2022 | 20:27 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan saat mengecek stok Pertalite di sejumlah SPBU Kota Bandung, beberapa waktu lalu.  (Humpro DPRD Kota Bandung)
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan saat mengecek stok Pertalite di sejumlah SPBU Kota Bandung, beberapa waktu lalu. (Humpro DPRD Kota Bandung)

Bandung, Giwangkara.com -- Setiap akhir pekan dan libur panjang, masyarakat Kota Bandung dan para wisatawan mengeluhkan marakanya aksi pencopetan di Kota Bandung.

Pasar Baru di Jalan Raden Oto Iskandar Di Nata dan Alun-Alun Kota Bandung merupakan titik maraknya aksi rawan pencopetan.

Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., pun angkat bicara terkait keluhan yang disampaikan oleh masyarakat dan wisatawan terkait aksi pencopetan ini.

Baca Juga: Pahami Tips Jadi Pengasuh Anak yang Baik dan Profesional

Tedy pun berharap masyarakat Kota Bandung dan wisatawan agar lebih berhati-hati terkait aksi pencopetan.

Terlebih saat ini sudah memasuki masa libur lebaran dan kawasan Pasar Baru dan Alun-alun menjadi titik keramaian.

"Tentunya kami mengimbau saat warga Bandung dan para wisatawan berlibur dan berbelanja ke Kota Bandung lebih berhati-hati lagi. Karena menurut laporan, aksi pencopetan kerap terjadi di titik keramaian di Kota Bandung," kata Tedy, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga: Rutin Vaksin saat Bulan Ramadhan, Pascalebaran Covid-19 di Kota Bandung Sangat Terkendali

Tedy pun meminta masyarakat agar tidak menggunakan barang berharga yang mencolok serta menyimpan ponsel serta dompet di tempat yang aman. Tidak hanya itu, ketika berkunjung ke tempat yang dinilai marak aksi pencopetan, Tedy berpesan agar warga tidak sendirian saat berwisata atau berbelanja.

Halaman:

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Jabar Terima Audiensi KSPSI Jawa Barat

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:39 WIB
X