• Selasa, 5 Juli 2022

Mensinergikan Unsur Pentahelix, Disperindag Kabupaten Bandung Kolaborasi dengan Unpar Melalui Metode Score

- Selasa, 17 Mei 2022 | 22:08 WIB
Acara Pelatihan Score Kolaborasi Disperindag Kabupaten Bandung dengan Unpar. (Istimewa)
Acara Pelatihan Score Kolaborasi Disperindag Kabupaten Bandung dengan Unpar. (Istimewa)

Giwangkara.com - Selintas mungkin hampir tidak ada bedanya antara pedagang dan pengusaha, karena profesi tersebut sama-sama memiliki profit dan loss.

Hal ini juga yang mungkin menjadi fokus topik pembahasan dalam pelatihan Score yang dihadiri oleh Danny Syarif Hidayat selaku Ketua Perkumpulan Pengusaha Kersa Mandiri (PPKM).

Acara dibuka langsung kepala Bappelitbangda Bbadan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kab. Bandung, Dr. Ir. ErwinRinaldi, M.Sc, di Aula Bappelitbangda, Selasa, 17 Mei 2022.

Baca Juga: Ditengah Bangunan Tinggi Aspal dan Beton, Kota Bandung Berhasil Panen Raya 8 Ton Padi

Dalam sambutannya, Dr. Budiana Gomulia, Dra, M. Si. Selaku Dekan di Universitas Parahyangan memaparkan bahwa acara ini bukan kali pertama digelar namun sudah diselenggarakan sebanyak 6 angkatan dalam tempat yang berbeda.

Menurutnya pilihan menjadi seorang pengusaha bukanlah hal mudah, namun berdiam terus menjadi seorang karyawan pun tentunya tidak mudah juga, ringkasnya seorang pengusaha tentunya memiliki pengorbanan yang hampir berdarah-darah disamping modal, pola hidup hemat dan pembelajaran.

"Tujuan dari terselenggaranya metode Score tak lain untuk menaikkan kelas para UMKM dan juga menciptakan peluang bagi warga Kabupaten Bandung yang ingin kembali bangkit perekonomiannya selepas pandemi," katanya.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Pemkot Bandung Ajukan Vaksin Hewan: Waspada PMK

Hal ini juga yang berkalitan langsung dengan kesinergian 5 unsur Pentahelix yang saat ini dicanangkan oleh Pemkab Bandung.

Editor: Rian Andrian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi B Tagih Sejumlah Program Kerja Disbudpar

Senin, 4 Juli 2022 | 13:36 WIB
X