• Selasa, 5 Juli 2022

Sebar Qur’an Hafalan, Siti Muntamah Ingin Cetak Generasi Qurani

- Kamis, 19 Mei 2022 | 20:34 WIB
 Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Siti Muntamah melakukan safari Ramadhan ke berbagai Majlis Taklim di Kota Bandung dan Kota Cimahi untuk menebarkan pesan cinta dari Al-Qura’an. (foto: Humas DPRD Jabar)
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Siti Muntamah melakukan safari Ramadhan ke berbagai Majlis Taklim di Kota Bandung dan Kota Cimahi untuk menebarkan pesan cinta dari Al-Qura’an. (foto: Humas DPRD Jabar)

Bandung, Giwangkara - Bulan Suci Ramadhan menjadi momentum yang istimewa, khususnya dalam memaknai Al-Qur’an sebagai kitab suci Ummat Islam yang diturunkan pada bulan Ramadhan, tepatnya pada tanggal 17 Ramadhan atau yang kita kenal dengan nuzulul qur’an.

Hal tersebut mendorong Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Siti Muntamah melakukan safari Ramadhan ke berbagai Majlis Taklim di Kota Bandung dan Kota Cimahi untuk menebarkan pesan cinta dari Al-Qura’an.

Baca Juga: Sidkon Djampi: Generasi Milenial Harus Mampu Tanamkan Nilai-nilai Kebangsaan Sejak Dini

Selain itu Ummi Oded sapaan akrabnya, juga membagikan kiat bagaimana menjadi perempuan tangguh sepanjang masa, menjadi keluarga Qur’ani hingga bersama ke surga dan materi dengan tema-tema lainnya yang tidak lepas dari Al-Qur’an.

Tidak hanya menyampaikan tausiyah, Aktivis dakwah dari Partai Keadilan Sejahtera itu juga memberikan Al-Qur’an Hafazan.

Baca Juga: DPRD Jabar: Masyarakat Harus Paham 4 Pilar Kebangsaan

Adapun Al-Qur'an Hafazan merupakan Al- Qur'an hafalan terdir dari 8 Blok warna untuk memudahkan proses menghafal kepada beberapa peserta yang hadir sebagai motivasi untuk mencintai Al-Qur’an, mengamalkan pesan yang terkandung di dalamnya untuk meraih kemuliaan bersama Al-Qur’an baik di dunia maupun di akhirat.

Baca Juga: Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon Harus Tingkatkan Indeks Kebahagiaan Masyarakat

“Bulan Ramadhan ini adalah bulannya Al-Qur’an” ucap Ummi Oded, ketika menjawab pertanyaan bagaimana mewujudkan keluarga yang hafal Al-Qur’an, dirinya selalu menuturkan jika hafal A-Qur’an adalah bonus dari mencintai Al-Qur’an.

Halaman:

Editor: Amat Heryadin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi B Tagih Sejumlah Program Kerja Disbudpar

Senin, 4 Juli 2022 | 13:36 WIB
X