• Selasa, 5 Juli 2022

DPRD Jabar: Sosialisasi 4 Pilar Harus Menarik dan Berdampak Bagi Masyarakat

- Kamis, 19 Mei 2022 | 20:54 WIB
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat R. Yunandar Rukhiadi Eka Perwira. (foto : Humas DPRD Jabar)
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat R. Yunandar Rukhiadi Eka Perwira. (foto : Humas DPRD Jabar)

Bandung, Giwangkara - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil I (Kota Bandung dan Kota Cimahi) R. Yunandar Rukhiadi Eka Perwira mengatakan, Pancasila itu harus dapat dipahami oleh masyarakat luas dan semua jenjang usia.

“Tidak hanya berupa cetakan tapi juga misalnya video dan lain sebagainya, yang sebenarnya masih sangat penting sekali bagaimana Pancasila itu kemudian dipahami oleh berbagai jenjang usia,” katanya di Kota Bandung, Selasa, (17/5/2022).

Baca Juga: Kabupaten Cirebon Jadi Percontohan Kesuksesan Program Rutilahu di Jabar

Yunandar menyebut, banyak cara agar generasi muda dapat tertarik dengan pemahaman konsep 4 pilar, contohnya dengan penyampaian yang menarik yaitu materi yang berupa video.

“Kalau anak muda kan mungkin agak susah harus membaca buku yang tebal begitu. Jadi kalau misalnya berupa video yang menarik itu akan bagus sekali,” ucapnya.

Baca Juga: Komisi IV DPRD Jawa Barat Tinjau Posko Mudik Cikaledong

Yunandar berharap, kedepannya harus lebih banyak masyarakat yang ikut dalam sosialisasi tersebut, ini menjadi satu program yang berdampak luas.

“Bagaimana kita tingkatkan ke depannya supaya misalnya lebih banyak lagi masyarakat yang bisa terlibat dan berdampak serta ada evaluasi,” tutup Yunandar.

Editor: Amat Heryadin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi B Tagih Sejumlah Program Kerja Disbudpar

Senin, 4 Juli 2022 | 13:36 WIB
X