• Rabu, 10 Agustus 2022

Eril Dibadalkan Haji, Ridwan Kamil: Saya Titipkan Jawa Barat kepada Orang-orang Hebat

kwon oca
- Selasa, 5 Juli 2022 | 12:53 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. (Populis.id/akurat.co)
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. (Populis.id/akurat.co)

Bandung, Giwangkara.com -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Praratya dan anak perempuannya, Camilia Laetitia Azzahra menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, Makkah.

Ridwan Kamil sebelumnya juga mengikuti kegiatan Walimatus Safar yang digelar bersamaan dengan 40 hari wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Usai mendoakan Eril, sapaan akrab anak sulungnya itu, Ridwan Kamil berpamitan kepada orangtua dan meminta doa agar diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji.

"Saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Mudah-mudahan Allah menerima hajinya keluarga kami, khususnya almarhum. Hari ini jatuh 40 hari almarhum, maka tadi dimulai dengan sedikit doa untuk almarhum juga," ujarnya di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Senin (4/7/2022).

Baca Juga: Warga Desa Mernek Kecamatan Maos Cilacap Digegerkan dengan Penemuan Sesosok Mayat Bayi dalam Kardus

Pria yang akrab disapa Kang Emil mengatakan, selain menunaikan ibadah haji, dia pun bertugas sebagai ammirul hajj. Kang Emil akan memimpin jamaah haji asal Jabar yang jumlahnya sekitar 17.000 orang.

"Saya akan pergi ke Tanah Suci untuk memimpin 17.000 jamaah haji. Mohon doanya agar sehat selamat lancar semua proses haji dan kembali pulang ke Tanah Air dengan sehat," ucapnya.

Dia juga memastikan akan mengawal langsung ketersediaan logistik jamaah haji asal Jabar selama di Tanah Suci.

Baca Juga: Kronologi Meninggalnya Artis Thailand Tangmo Nida, Jatuh dari Speed Boat

"Sebagai amirul hajj, saya memastikan kelancaran logistik warga Jawa Barat di sana," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil juga menitipkan pesan untuk menjaga roda pemerintahan di Provinsi Jabar. Dia yakin, roda pemerintahan akan tetap berjalan baik selama dia dan keluarganya menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

"Kami akan safar berangkat. Kami titipkan kepada orang-orang hebat untuk menjaga tanah Jawa Barat," ujarnya.

Baca Juga: Geger! Ajaran Sesat di Garut Berkedok Agama, Masuk Surga Cuma Bayar Rp25000?

"Tidak semua orang dipanggil oleh Allah Ta'ala ke Tanah Suci, bagi yang sedang dan akan mudah-mudahan jadi haji mabrur. Hari ini juga saya doakan semoga yang belum haji dan umrah bertemu dengan yang kita rindukan Tanah Suci di waktu yang baik," pungkas Kang Emil.

Kegiatan Walimatus Safar tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum; Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar, Asep Mulyana; Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana; Kasdam III Siliwangi, Brigjen TNI Asep Syarifudin, dan seluruh Kepala Perangkat Daerah.

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X