• Sabtu, 13 Agustus 2022

Dana Anggaran Desa Terbatas, Kades Neglasari: Kita Akan Bangun Ruko

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:53 WIB
Dana Anggaran Desa Terbatas, Kades Neglasari: Kita Berupaya Bangun Ruko (oca)
Dana Anggaran Desa Terbatas, Kades Neglasari: Kita Berupaya Bangun Ruko (oca)

Kab. Bandung, Giwangkara.com -- Dalam rangka Pembentukan Tim Penyusun (Rencana Kerja Program) RKP Desa Tahun 2023, Pemerintah Desa Neglasari, Kecamatan Banjaran menggelar Musyawarah Desa (Musdes) yang bertempat di Aula Desa Neglasari pada Rabu, 03/08/2022.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala Desa Neglasari serta para Tokoh Desa setempat.

Menurut Mulyana selaku Ketua BPD, Musdes ini sangat diharapkan oleh masyarakat untuk menagih janji politik Kepala Desa.

Baca Juga: Krisis Global Landa Seluruh Dunia, Presiden Jokowi: Kita Patut Bersyukur

"Kegiatan ini diharapkan masyarakat dan merupakan awal perencanaan program kepala desa yang betul-betul, dalam arti perwujudan aspirasi masyarakat, jadi dengan adanya musdes ini mereka bisa mengimplementasikan atau menagih janji dari kepala desa yang kemudian diimplementasikan dalam RKP Desa, sehingga dapat dilaksanakan secara langsung kepada masyarakat," ujar Mulyana saat sesi wawancara.

Mulyana juga mengatakan jika dana desa tahun ini sudah dianggarkan oleh pemerintah untuk beberapa kegiatan-kegiatan desa.

"Kebetulan tahun ini kita semua mengetahui bahwa dana desa itu sudah diplot oleh pemerintah untuk beberapa kegiatan, salah satunya contoh untuk BLT 40% untuk ketahanan pangan 20% untuk covid-19 8% dan sisanya untuk kegiatan-kegiatan desa yang lain seperti PKK, puskesos atau kegiatan fisik yang sifatnya hanya sedikit," katanya.

Baca Juga: Mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin Bebas Bersyarat, Kabar Bahagia bagi Partai PPP?

Hal ini pun menjadi kendala bagi Kepala desa yang tidak bisa memenuhi janji politiknya saat kampanye.

Halaman:

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X