• Kamis, 8 Desember 2022

Maknai Hari Jadi Kota Bandung, Ketua DPRD: Segera Perkuat Kolaborasi

- Rabu, 28 September 2022 | 02:39 WIB
Rapat Paripurna menggelar peringatan Hari Jadi Kota Bandung Tahun 2022, di Gedung DPRD Kota Bandung, Minggu (25/9/2022).Indra/Humpro DPRD Kota Bandung
Rapat Paripurna menggelar peringatan Hari Jadi Kota Bandung Tahun 2022, di Gedung DPRD Kota Bandung, Minggu (25/9/2022).Indra/Humpro DPRD Kota Bandung

Giwangkara.com - Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., memberikan apresiasi kepada masyarakat Kota Bandung, yang tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19.

Hal tersebut, disampaikan pada Rapat Paripurna Hari Jadi ke-212 Kota Bandung, dengan mengusung tema "Tuntaskan Pandemi, Bangkit Bersama Untuk Bandung Juara," di Gedung DPRD Kota Bandung, Minggu (25/9/2022).

Baca Juga: Edwin Senjaya Minta Kios Penjual Miras Ditutup

Dalam kesempatan tersebut, hadir Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung H. Achmad Nugraha, D.H., S.H., Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan jajarannya, Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja serta Anggota DPRD Kota Bandung, mantan wali kota Bandung, sesepuh, tokoh masyarakat, dan inohong Kota Bandung,

Baca Juga: Achmad Nugraha: Saya Ingin Mafia Tanah Diberantas

"Hari ini, kita hadir dalam acara bersejarah untuk mensyukuri dan merayakan Hari Jadi Kota Bandung ke-212. Kita patut bersyukur kebersamaan dan kekompakan antarwarga dalam menghadapi dan menangani wabah pandemi Covid-19, begitu sangat terjalin," tuturnya.

Baca Juga: Rapat Paripurna Sampaikan Keputusan APBD Perubahan 2022

DPRD juga memberikan apresiasi kepada Satgas Covid-19, TNI, Polri, Satpol PP, camat, lurah, ketua RT, ketua RW, dan seluruh elemen masyarakat, yang telah bekerja keras menangani wabah Covid-19.

Selain itu, penanganan Covid-19, apresiasi juga diberikan kepada Pemerintah Kota Bandung yang telah memperoleh 336 penghargaan dari berbagai lembaga, baik internasional, nasional maupun regional dalam setahun terakhir.

"Serta diraihnya predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) keempat kali secara berturut-turut atas kinerja keuangan dari BPK RI," ujar Tedy.

Baca Juga: Achmad Nugraha Dukung Generasi Muda Kolaborasi Bangun Kota

Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Bandung, mengalami peningkatan sebesar 0,45, yang pada tahun 2020 sebesar 81,51 menjadi 81,96 pada tahun 2021.

"Ini mencerminkan adanya peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakat secara umum," katanya.

Kendati demikian, diakuinya dengan beragam pencapaian Kota Bandung tersebut masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: Ketua Komisi A Sikapi Penghapusan Tenaga Honorer di Kota Bandung

Di antaranya kemacetan, kemiskinan, pemukiman kumuh, sampah, pengangguran, dampak sosial program Citarum Harum.

"Jika diurai dan ditelaah, permasalahan tersebut ada yang merupakan lintas sektoral, lintas kewenangan dan lintas wilayah. Sehingga salah satu cara penyelesaiannya adalah dengan melakukan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak," tuturnya.

Tedy menambahkan bahwa masyarakat Kota Bandung memiliki ekspektasi yang tinggi, terhadap visi misi Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.

Baca Juga: Ketua DPRD Ajak Program Bebersih dan Berbagi Jadi Kultur Bandung

Tedy menjelaskan, Persib Bandung menjadi contoh dalam meraih prestasi sebagai juara di era perserikatan hingga liga 1 Indonesia.

Halaman:

Editor: Amat Heryadin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rangkaian Kegiatan Personil Biro Logistik di Cianjur

Senin, 5 Desember 2022 | 15:21 WIB

Solidaritas Polwan Biro Logistik Polda Jabar

Jumat, 2 Desember 2022 | 13:35 WIB

Dirgahayu Korpri ke-51 Bermotto 'Abdi Masyarakat'

Selasa, 29 November 2022 | 14:31 WIB
X