• Kamis, 8 Desember 2022

Abah KH. Edi Sutisna Rasa: Sudah Saatnya Banten Berubah Menuju Lebih Baik Lagi

- Rabu, 28 September 2022 | 10:01 WIB
Abah KH. Edi Sutisna Rasa
Abah KH. Edi Sutisna Rasa

Giwangkara.com - Sebentar lagi Indonesia akan merayakan pesta demokrasi, dimana semua daerah akan melaksanakan perhelatan untuk memilih pemimpin baru mereka.

Hal itu tanpa terkecuali juga dengan Provinsi Banten yang terkenal dengan sebutan Tanah Jawara.

Masing-masing kelompok masyarakat mengklaim sudah memiliki “jagoannya” untuk maju dalam pemilihan umum kepala daerah (pemilukada), namun dari semua jago mereka adalah muka lama atau trah lama yang sama sekali belum ada perubahan yang signifikan menuju Banten lebih baik lagi.

Baca Juga: Sepak Terjang Erick Thohir Memajukan Basket Indonesia dan Kaitannya dengan NBA Philadelphia 76ers

Hal itulah yang menjadi perhatian khusus dari tokoh masyarakat Banten, yaitu Abah KH. Edi Sutisna Rasa (Gubes Al Hikmah Cisoka Banten) mengenai siapa sebenarnya yang cocok untuk saat ini yang akan membawa Banten menjadi lebih baik lagi.

“Saya masih ingat pada tahun 2000 Banten resmi pisah dari Jawa Barat, katanya sih supaya Banten lebih sejahtera dan mengatasi disparitas dengan Jawa Barat, cuma  setelah Provinsi Banten terbentuk,  tidak serta-merta mengalami kemajuan berarti, bahkan Banten ini justru melekat dengan penyimpangan. Malah cenderung di kuasai oleh dinasti yang jelas2 tidak menggambarkan sebuah system demokrasi,” ujar Abah Edi dengan nada yang terlihat kecewa.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Distribusi Subsidi Solar Bagi Nelayan dengan Sistem Koperasi

“Banten untuk kedepannya perlu penyegaran, perlu sosok yang milenial tapi religius, artinya sosok yang memang ikhlas berjuang dan memperjuangkan masyarakat, sosok yang bersih, belum terkontaminasi dengan politik praktis,” imbuh Abah Edi.

Hj. Ratu Ageng Rekawati KD

Halaman:

Editor: Amat Heryadin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rangkaian Kegiatan Personil Biro Logistik di Cianjur

Senin, 5 Desember 2022 | 15:21 WIB

Solidaritas Polwan Biro Logistik Polda Jabar

Jumat, 2 Desember 2022 | 13:35 WIB

Dirgahayu Korpri ke-51 Bermotto 'Abdi Masyarakat'

Selasa, 29 November 2022 | 14:31 WIB
X