Bahas Raperda Pemajuan Kebudayaan, Pansus 4 Laksanakan Rapat Kerja Bersama Disbudpar Kota Bandung

- Senin, 16 Januari 2023 | 16:27 WIB
Pansus 4 DPRD Kota Bandung melaksanakan rapat kerja membahas Raperda Pemajuan Kebudayaan Daerah Kota Bandung, di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (9/1/2023). Ridwan/Humpro DPRD Kota Bandung.
Pansus 4 DPRD Kota Bandung melaksanakan rapat kerja membahas Raperda Pemajuan Kebudayaan Daerah Kota Bandung, di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (9/1/2023). Ridwan/Humpro DPRD Kota Bandung.

Giwangkara.com - Pansus 4 DPRD Kota Bandung melaksanakan rapat kerja membahas Raperda Pemajuan Kebudayaan Daerah Kota Bandung bersama Disbudpar Kota Bandung, Bagian Hukum Kota Bandung dan Tim Naskah Akademik, di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (9/1/2023).

Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Pansus 4 Yoel Yosaphat, S.T.m serta dihadiri oleh Hj. Siti Nurjanah, S.S., drg. Maya Himawati, Sp. Ort., H. Erwin, S.E., serta dihadiri secara online oleh Wakil Ketua Pansus 4, Dudi Himawan, S.H., serta anggota lainnya Hj. Nenden Sukaesih, S.E.

Baca Juga: Achmad Nugraha Minta Ketua RT/RW Sosialisasikan Kembali soal 'Universal Health Coverge'

Pada kesempatan itu, Ketua Pansus 4 Yoel Yosaphat mendorong agar Pemajuan Kebudayaan menjadi Sawala wajib yang dilakukan khususnya di Pemerintah Kota Bandung di tingkat Kelurahan atau Kecamatan dan dapat menjadi musyawarah di tingkat Kelurahan dan Kecamatan untuk membicarakan kemajuan budaya khususnya di Kota Bandung.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Tunjang Peningkatan Kualitas Pengelolaan Keuangan Daerah

"Saya mendorong Pemerintah Kota Bandung dalam hal Kemajuan Kebudayaan agar menjadi Sawala yang dilakukan wajib oleh Pemerintah Kota Bandung. Sawala ini diadakan untuk menjadi musyawarah di tingkat Kelurahan atau Kecamatan untuk membicarakan apa saja yang perlu diperjuangkan untuk memajukan kebudayaan khususnya yang ada di Kota Bandung,” ucapnya.

Selain itu, Yoel juga mendorong hal ini untuk dapat dilakukan secara rutin agar yakin bahwa Pemerintah Kota Bandung itu untuk mendukung kemajuan kebudayaan khususnya di Kota Bandung.

Baca Juga: Tedy Rusmawan Hadiri Pelantikan Pengurus RW 09 Kelurahan Jamika Periode 2023-2026

"Selain itu hal ini saya dorong agar dapat dilakukan secara rutin tujuannya agar yakin bahwa Pemerintah Kota Bandung benar-benar mendukung kemajuan kebudayaan dan saat ini proses penyusunan Raperda Pemajuan Kebudayaan sudah hampir selesai dan tahap selanjutnya fasilitasi,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Amat Heryadin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jabar dan Karya Besar Sang Gubernur

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:41 WIB

Alun-alun Karawang Selesai 2023?

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:33 WIB

Bendung Waru yang Tergerus Banjir

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:29 WIB

KPU Kota Bandung Lantik 453 Orang PPS

Selasa, 24 Januari 2023 | 21:45 WIB

Bapemperda Minta OPD Matangkan 4 Usulan Raperda

Senin, 16 Januari 2023 | 17:55 WIB
X